Sukses

Korban Tewas Kapal Feri Sewol Jadi 275

Sementara 29 lainnya kini masih dalam pencarian.

Liputan6.com, Seoul - 2 Lagi jenazah korban tenggelamnya kapal feri Sewol di Korea Selatan ditemukan. Hampir 1 bulan musibah ini terjadi, kini total korban berjumlah 275 orang.

Juru bicara penjaga pantai Ko Myung Suk, seperti dikutip dari laman The Straits Times, Sabtu (10/5/2014), para penyelam menemukan 2 korban terakhir pada Jumat 9 Mei malam. Sementara 29 lainnya kini masih dalam pencarian.

Sudah hampir seluruh bagian kapal diselami untuk mencari korban-korban Sewol itu, namun hingga waktu 1 bulan ini, masih ada korban tersisa. Sementara dinding-dinding kapal sudah mulai rusak dan berisiko runtuh sewaktu-waktu. Hal ini pastinya akan menyulitkan pencarian korban.

Direktur perusahaan feri Sewol yang tenggelam pada 16 April lalu, Kim Han-Sik dilaporkan telah ditahan. Dia dikenai tuduhan mengetahui kargo kapal nahas mengalami kelebihan beban, namun tak melakukan apapun. Hanya berdiam diri membiarkannya berlayar.

"Kim Han-sik, presiden Chonghaejin Marine Co Ltd, diduga telah menyadari kargo feri Sewol melampaui batas, tetapi tidak melakukan apa-apa sebelum perjalanan kapal tersebut. Sehingga akhirnya kapal tenggelam pada 16 April," ungkap Jaksa Senior Korea Selatan, Yang Jung-jin pada Kamis 8 Mei lalu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini