Sukses

Pesawat Turis Prancis Jatuh di di Arizona, 1 Tewas

Pesawat jenis Cessna 207 itu jatuh pada ketinggian sekitar 400 sampai 500 kaki dari landasan.

Liputan6.com, Arizona - Pesawat kecil yang membawa rombongan tur turis Prancis jatuh di kota Arizona utara. Insiden kecelakaan yang terjadi pada Sabtu 11 Mei sore waktu setempat itu pun memakan korban jiwa.

"Satu orang telah meninggal," demikian dilansiar dari Fox News, Minggu (11/5/2014). Polisi mengatakan kepada MyFoxPhoenix.com, bahwa pesawat itu sedang terbang menuju bandara kota Arizona dari arah utara.

"Pesawat bermesin tunggal itu membawa 7 orang, ketika jatuh dan terbalik karena angin bertiup kencang," jelas Kapten Polisi Ray Varner.

"Satu di antaranya meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit. Orang kedua yang dirawat di rumah sakit sudah dalam kondisi stabil. Sementara empat lainnya mendapati perawatan di rumah sakit akibat luka ringan, dan telah diperbolehkan pulang. Sementara orang ketujuh di dalam pesawat itu tidak terluka," urai Varner.

Juru bicara Federal Aviation Administration (FAA) Ian Gregor mengungkapkan, pesawat jenis Cessna 207 itu jatuh pada ketinggian sekitar 400 sampai 500 kaki dari tanah.

Penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki. Pihak berwenang juga belum merilis nama korban meninggal dalam insiden tersebut. Menurut website FAA, pesawat ini dimiliki oleh American Aviation, Inc out of Salt Lake City, Utah.

Berdasarkan informasi dari website American Aviation, penerbangan tersebut melayani tur pemandangan Danau Powell, Sungai Colorado, Horseshoe Bend dan Wahweap Marina. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.