Sukses

Top 5 Internasional: Partikel Tuhan - Misteri Jack the Ripper

Berikut 5 berita terpopuler di Kanal Internasional Liputan6.com edisi Selasa 9 September 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Partikel Tuhan yang sesungguhnya memang belum ditemukan. Namun ilmuwan terkemuka dunia sudah memperkirakan sebesar apa kekuatan Higgs boson itu. Yakni bisa menghancurkan alam semesta.

Sementara, teka-teki identitas 'Jack the Ripper' alias 'Jack sang Pencabik', salah satu pembunuh berantai paling sadis sepanjang sejarah, terkuak.terbesar.

Dua Kabar tersebut menjadi berita terpopuler di Kanal Internasional Liputan6.com edisi Selasa 9 September 2014. Berikut selengkapnya.

1. Ledakan Meteorit Nikaragua

Ledakan misterius terjadi di tengah malam, di kawasan hutan dekat bandara di ibukota Managua, Nigeria pada Sabtu 6 September 2014. Pemerintah setempat menyebut, diduga kuat ledakan tersebut berasal dari sebuah meteorit yang jatuh dan membentur tanah.

Juru bicara pemerintah, Rosario Murillo mengatakan pemerintah telah membentuk komite khusus yang terdiri dari sejumlah ahli internasional dan ilmuwan lokal untuk menyelidiki batu angkasa yang diduga berasal dari sebuah asteorid yang melintasi Bumi.

Selengkapnya: Ledakan 'Meteorit' Kagetkan Warga Nikaragua

2. Vonis Mati Pemerkosa Massal

Tujuh pria di Afghanistan dijatuhi vonis hukuman mati atas tindakan pemerkosaan yang mereka lakukan terhadap empat perempuan di kawasan Ibukota Kabul, Agustus 2014 lalu.

Seperti dimuat BBC, Senin (8/9/2014), di antara tujuh terpidana, hanya lima orang yang dinyatakan bersalah melakukan pemerkosaan, tetapi hukuman mati diberikan kepada semuanya karena melakukan perampokan bersenjata pada saat yang sama.

Selengkapnya: Pemerkosa Massal di Afghanistan Divonis Hukuman Mati

3. Semangka Bokong

Hasil panen buah dari ladang petani Jepang bernama Mitsuo Shibata ini berbeda dari biasanya. Sebab semangka yang ditanamnya memiliki bentuk unik.

Buah semangka itu memiliki bentuk seperti bokong. Ternyata hal itu disebabkan oleh buah yang kembar siam.

Selengkapnya: Ditemukan Semangka Unik Berbentuk Bokong

4. Partikel Tuhan

Hari Kiamat memang rahasia Tuhan. Sejatinya, ilmu pengetahuan hanya bisa memprediksinya. Tak ada yang tahu bagaimana nanti akhir dunia terjadi. Namun menurut fisikawan terkemuka dunia Stephen Hawking kehancuran alam semesta bisa saja karena Higgs boson atau yang dikenal dengan nama Partikel Tuhan.

"Higgs boson bisa menghancurkan alam semesta," kata Hawking.

Selengkapnya: Stephen Hawking: Partikel Tuhan Bisa Hancurkan Alam Semesta

5. Jack the Ripper

Jack the Ripper' alias 'Jack sang Pencabik' adalah julukan bagi  salah satu pembunuh berantai paling sadis sepanjang sejarah. Siapa dia sebenarnya menjadi salah satu misteri terbesar.

Tak sekadar menghilangkan nyawa, Jack the Ripper juga memotong tenggorokan kemudian memutilasi perut sejumlah korban -- yang kebanyakan pekerja seks komersial (PSK) di Distrik Whitechapel, London, pada 1888. Korbannya yang teridentifikasi 'hanya' 5 orang, namun ia diyakini menghabisi lebih dari 100 orang.

Selengkapnya: Misteri Identitas Pembunuh Legendaris Jack the Ripper Terkuak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini