Sukses

Rekor, Nenek ini jadi Pemain Hoki Hingga Usia 80 Tahun

Larsen telah membela tim hokinya selama lebih dari 65 tahun di Lismore, wilayah utara New South Wales ketika masih remaja.

Liputan6.com, Sydney - Marie Larsen, pemain hoki wanita tertua di dunia asal Australia kini tengah mempertimbangkan untuk 'gantung sepatu' dari dunia olahraga yang telah lama digelutinya. Wanita berusia 80 tahun yang bermain di posisi sayap kanan untuk tim hoki Tuggeranong Vikings ini, merencanakan masa pensiun setelah pertandingan semifinal di Canberra.

Larsen telah membela timnya selama lebih dari 65 tahun di Lismore, wilayah utara New South Wales sejak masih remaja. Selama kariernya, ia telah bermain di banyak posisi dan bahkan pernah berlaga di tingkat nasional.

Pemegang rekor wanita pemain hoki tertua versi Guinness World itu menyadari, di usia yang sudah senja ia tak lagi secemerlang dulu ketika beraksi di lapangan.

"Tulang-tulangku menjadi sedikit berderit, tapi aku baik-baik saja. Aku hanya masuk ke lapangan dan bermain sebagaimana mestinya," kata Larsen seperti dikutip dari ABC Online, Selasa (16/9/2014).

Marie Larsen bermain di kompetisi Liga Perempuan, di mana ia bergabung dengan rekan tim yang usianya kurang dari dari setengah usia Larsen.

Keinginan untuk 'gantung sepatu' telah dirasakannya, setelah ia mengalami stroke ringan pada Maret 2014 lalu.

"Aku hanya merasa kondisi badanku sekarang tidak cukup baik untuk tim, aku tidak ingin merusak permainan timku," ungkap Larsen.

"Jadi mungkin saya akan duduk di kursi penonton tahun depan," lanjut Larsen.

Meski kelak pensiun dari pemain hoki, Marie berencana untuk menjadi wasit pertandingan dan memberikan tips bagi pemain muda yang membutuhkan nasihatnya.

Selain Marie, pemain tertua lainnya di dunia yang masih aktif bermain hoki berusia 76 tahun. (Imelia Pebreyanti/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini