Sukses

Berani Lewati Jembatan Putus Ini?

Jembatan ini benar-benar terlihat seperti putus. Namun ternyata, itu hanyalah ilusi optik. Berani melintasinya?

Liputan6.com, Oslo - Beranikah Anda melintasi jembatan putus? Di Storseisundet Bridge, Norwegia ini para pengendara akan disajikan sensasi berkendara cukup menegangkan karena ilusi optik yang muncul pada jalanan penghubung itu.

Anda pun harus benar-benar bernyali serta mempersiapkan diri untuk melintasi Storseisundet Bridge, yang terletak di pesisir barat Norwegia di Atlantic Road.

Bagi mereka yang tak peranah melintasinya, mungkin akan putar balik. Karena dari kejauhan tak terlihat ada jalanan lagi untuk dilewati.

Namun ternyata, kesan itu hanyalah ilusi optik dari jembatan yang juga dijuluki sebagai "jembatan mabuk" atau drunk bridge.

Setelah melintasi jalan menanjak, akan terlihat jalanan selanjutnya.

Jembatan sepanjang 260 meter dengan bentangan selebar 130 meter ini dibangun pada 2005. Menjadi populer karena efek yang diciptakannya. Jembatan setinggi 23 meter ini dibuka pertama kali tahun 1989. (Sha/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.