Sukses

Saat 7 Ton Kembang Api Hiasi Langit Sydney

Ribuan kembang api menghiasi langit Australia pada malam Tahun Baru 2015. Perayaan ini menghabiskan 7 ton kembang api senilai Rp 64 miliar.

Liputan6.com, Sydney - Pesta menyambut Tahun Baru 2015 di Kota Sidney, Autralia sepekan lalu berlangsung sangat meriah. Ribuan kembang api menghiasi langit Negeri Kanguru saat pesta menyambut pergantian tahun. Perayaan ini menghabiskan 7 ton kembang api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (7/1/2015) dini hari, kembang api yang menghabiskan biaya Rp 64 miliar itu dilepaskan di 400 lokasi. Pemandangan ini tentu menggembirakan jutaan pasang mata yang menyaksikannya.

Lain halnya yang terjadi di Granada, Kolombia. Sebuah gudang pabrik kembang api meledak Minggu 4 Januari waktu setempat. Ledakan 10 ton kembang api ini menimbulkan kekacauan di tengah kota.

Kuatnya ledakan juga membuat seorang juru kamera lokal yang tengah mengambil gambar terpental. 2 Orang dilaporkan terluka dalam kejadian ini. Sementara 17 rumah di sekitar pabrik kembang api rusak.

Gudang kembang api milik perusahaan keluarga ini telah 18 tahun berpengalaman dalam pertunjukan pyrotechnic atau seni kembang api di dalam maupun luar Kolombia. Penyebab ledakan gudang kembang api ini masih diselidiki. (Nfs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini