Sukses

Anjing Berbulu Tebal Ini Dijual Rp 24 Miliar

Anjing bertubuh besar, dengan bulu tebal mengembang, dan tak gampang diatur itu menjadi incaran orang-orang kaya di China.

Liputan6.com, Tianjin - Gara-garanya, pada awal 2014 lalu, seekor anakannya dibeli oleh seorang pengembang properti asal China seharga hampir US$ 2 juta, jika dikonversikan dengan kurs saat ini nilainya mencapai Rp 24 miliar!

Do Khyi -- nama lain Tibetan Mastiff -- adalah anjing legendaris. Ia terkenal garang dan ganas sebagai anjing penjaga di darah asalnya: dataran tinggi Tibet. Bukan jenis binatang yang gampang dipelihara -- sebenarnya -- majikan pun bisa dia lawan.

Namun, kini anjing bertubuh besar, dengan bulu tebal mengembang, dan tak gampang diatur itu menjadi incaran orang-orang kaya di China. Menjadi simbol status kemakmuran.

Selain langka, Tibetan Mastiff juga relatif berumur panjang, sampai 14 tahun. Anjing itu juga memiliki sedikit masalah kesehatan terkait genetika dibandingkan jenis lain. Tertarik untuk memeliharanya?

(Ein/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini