Sukses

Inilah Tempat Inspirasi Film Jurassic Park The Lost World

Gunung ini menjadi inspirasi film Jurassic Park: The Lost World, dimana terdapat pemandangan memandang hamparan awan dari puncak gunung.

Liputan6.com, Brasil- Ingatkah Anda pada film Jurassic Park: The Lost World, dimana terdapat pemandangan memandang hamparan awan dari puncak gunung? Inspirasinya ternyata datang dari puncak gunung Roraima yang berada di Amerika Selatan ini.

Puncaknya yang berupa dataran lebar, seringkali disebut sebagai Table Mountain. Namun penduduk menyebutnya Maverick Rocks.


Gunung ini juga menjadi inspirasi dalam film animasi karya Disney Pixar, yaitu Up. Dalam dokumentasi Behind The Scenes film Up, diceritakan ketika Tim Pixar mendaki gunung ini untuk mengambil gambar dan memindahkannya dalam bentuk animasi.



Sejak ditemukan pada tahun 1596 oleh Sir Walter Raleigh, sejumlah dokumentasi telah dilakukan di gunung setinggi 2.810 meter dari permukaan laut ini. Uniknya lagi, gunung seluas 31 kilometer persegi ini juga menjadi perbatasan tiga negara: Venezuela, Brasil, dan Guyana.