Sukses

Gaun 'Mistis' Kontestan Miss Universe Asal Indonesia

Sementara, sebuah mobil van penuh kembang api terbakar di Tiongkok. Dua pilot Abu Dhabi niat keliling dunia dengan pesawat tenaga surya.

Liputan6.com, Tiongkok - Sebuah mobil van yang penuh dengan kembang api terbakar di sebuah ruas jalan di Kota Chengde, Tiongkok sebelah utara Selasa malam (20/1/2015) waktu setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (22/1/2015).

Letusan kembang api dan kebakaran terlihat setinggi lebih dari 2 meter. Pemadaman kebakaran mobil itu cukup sulit karena bahaya kembang api dan api yang berkali-kali kembali menyala.

Di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 2 orang pilot berencana terbang keliling dunia dengan menggunakan pesawat bertenaga surya. Bertrand Piccard dan Andre Borschberg berencana tak menggunakan setetes pun bahan bakar untuk perjalanan sejauh 35 ribu kilometer yang akan dimulai dalam beberapa pekan ke depan.

Solar Impulse2 atau SI2 akan berangkat dari Abu Dhabi akhir Febuari atau awal Maret. Penerbangan akan dilakukan 25 hari, dalam rentang waktu 5 bulan.

Sementara itu, para peserta kontes Miss Universe di Miami, Amerika Serikat berupaya tampil berbeda saat acara ramah tamah dengan wartawan.

Kontestan asal Indonesia, Elvira Devinamira menjuluki gaun yang dikenakannya sebagai gaun 'mistis' karena bisa berubah warna. Penjurian awal kontes dimulai 21 Januari, sedangkan penjurian akhir dan penobatan Miss Universe 2015 akan digelar tanggal 25 Januari mendatang. (Vra/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.