Sukses

Orang Kuat Ini Pecahkan Rekor 1.000 Tahun

Seorang pria pemeran dalam film “Game of Thrones” baru-baru ini memecahkan rekor Viking yang sudah berlangsung 1.000 tahun

Liputan6.com, Jakarta Hafthór Björnsson, seorang pria pemeran dalam film “Game of Thrones” baru-baru ini memecahkan rekor Viking yang sudah berlangsung 1.000 tahun lamanya ketika ia memanggul balok kayu yang panjangnya lebih dari 7 meter dengan berat 650 kilogram dan maju lima langkah dengan beban di pundaknya.

Ia melakukan ini dalam pertandingan The World’s Strongest Viking yang diadakan di Norwegia. Sebagaimana dilansir dari Business Insider (6/2/2015), di dalam film “Game of Thrones” pria itu berperan sebagai “The Mountain”.

Di luar acara itu, Björnsson memang orang kuat profesional yang rajin berlatih beban dan bertanding dalam berbagai kompetisi sejenis The World’s Strongest Man.

Rekor yang dipecahkan oleh Björnsson mengacu kepada hikayat Viking tentang Orm Storulfsson yang dikisahkan mampu membawa sebatang lunas kapal dengan ukuran dan berat tersebut dan maju tiga langkah dan mengalami patah punggung sesudahnya.

Dalam kisah hikayat itu, dikisahkan ada 50 orang yang diperlukan untuk menaikkan batang lunas kapal itu ke pundak Storulfsson. Untungnya, dalam lomba ini, Björnsson tidak mengalami cedera apapun.

Dengan hasil ini, Björnsson layak maju ke lomba The World’s Strongest Man sedunia. Tahun lalu, ia menempati tempat ke-2 karena kalah menghadapi juara bertahan empat kali, Zydrunas Savickas. (Alx/Liz)