Sukses

Festival Patung Es Jepang - Presiden Zimbabwe Jatuh dari Tangga

Festival patung es terbesar di Jepang dimulai di Kota Sapporo, Jepang Utara.

Liputan6.com, Jepang - Festival patung es terbesar di Jepang dimulai di Kota Sapporo, Jepang Utara. Lebih dari 200 patung menghiasai ruas jalan utama Kota Sapporo. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (5/2/2015).

Patung terbesar tahun ini diambil dari film Star Wars. Patung ini dibuat dari 850 truk salju dan es. Diperkirakan lebih dari 2 juta orang akan mengunjungi Festival Sapporo yang berlangsung sampai 11 Februari mendatang.

Beralih ke Harare, Ethiopia. Usai berpidato di depan para pendukungnya, Presiden Zimbabwe Robert Mugabe jatuh dari tangga. Namun tampaknya ia tak mengalami cedera. Presiden berusia 90 tahun ini rupanya salah menginjak anak tangga hingga terpeleset dan jatuh.

Sementara itu di bagian barat Texas, Amerika Serikat, sebuah pesawat kecil jenis Piper PA-46 jatuh menimpa menara televisi KCBD pada Rabu 4 Februari malam waktu setempat.

Pesawat kecil tersebut jatuh saat mendekati Bandara Internasional Preston Smith dalam perjalanan dari Carlsbandnew Meksiko. Pilot pesawat dikabarkan tewas dan sejauh ini tak ditemukan korban lain di sekitar lokasi jatuhnya pesawat.

Pascapilot Yordania dieksekusi mati dengan cara dibakar hidup-hidup, salat gaib digelar bagi pilot Yordania Muath Al-Kaseasbeh pada Rabu 5 Februari pagi di kampung halamannya Karak dan Ibukota Amman. Tampak hadir Safi sang ayah dan Jawdat sang kakak serta perwira perwakilan Angkatan Udara (AU) Jordania. (Mar/Sss)

Video Terkini