Sukses

Berezka, Tarian yang Mengambang di Udara

Selamat menikmati dan menebak-nebak rahasia gerakan grup tari asal Rusia ini!

Liputan6.com, Jakarta Adalah grup tari folk Rusia yang bernama Berezka, yang artinya "pohon birk" dalam bahasa Rusia. Grup yang didirikan oleh koreografer Nadezhda Nadezhdina ini sudah memikat penonton sejak 1948.

Dikutip dari OddityCentral.com, Sabtu (7/2/2015), setiap awal pertunjukan, grup ini memulai dengan tarian membentuk lingkaran yang disebut Khorodov, yaitu gerakan meluncur di lantai. Jika Anda menonton videonya, Anda bisa melihat seolah-olah mereka mengambang di udara. Setiap penari membentuk barisan dan meluncur dengan mulus. Gerakan inilah yang menjadi ciri khas Berezka.

Terlihat seperti gerakan yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia biasa, tidak heran para pengguna youtube penasaran akan rahasia gerakan meluncur mereka. Sayangnya, belum ada yang mengetahui rahasia di balik gerakan itu. Bahkan ada rumor bahwa setiap penari yang baru masuk ke grup disumpah untuk tidak membocorkan rahasia gerakan mereka ke siapapun yang mereka temui.

Rumor ini dibantah oleh pemimpin grup tari, Mira Koltsova. "Tak ada sumpah-sumpahan, orang-orang hanya terkesima oleh ekspresi jiwa yang dibawakan tarian ini. Dalam karya seni, ada aspek material dan aspek spiritual. Aspek spiritual mempunyai pengaruh yang lebih besar".

Ya, walau Anda bisa sampai pusing menebak-nebak teknik tarian mereka, Anda tetap bisa menikmati gerakan anggun dari grup ini. (Indy Keningar/Igw)

Video Terkini