Sukses

Penumpang Wanita Disengat Kalajengking, Penerbangan Ditunda 1 Jam

Beberapa pramugari di dalam pesawat akhirnya membunuh kalajengking tersebut, lalu melakukan pemeriksaan ke seluruh bagasi.

Liputan6.com, Jakarta - Penerbangan maskapai Alaska Airlines tertunda pada Sabtu malam waktu setempat, gara-gara penumpang wanita tersengat di bagian tangan oleh seekor kalajengking. Insiden tersebut terjadi beberapa saat sebelum pesawat yang membawanya dari Los Angeles ke Portland lepas landas.

"Pesawat dengan nomor penerbangan 567 itu sedang bersiap untuk terbang pada hari Sabtu 14 Februari malam, ketika penumpang tersebut disengat kalajengking," ujar juru bicara Alaska Airlines, Cole Cosgrove, seperti dikutip dari USA Today, Senin (16/2/2015).

"Pesawat segera kembali ke gerbang dan wanita itu diperiksa tim medis. Namun ia menolak perawatan lanjutan dan memutuskan tidak naik ke pesawat lagi," jelas Cosgrove.

Beberapa pramugari di dalam pesawat akhirnya membunuh kalajengking tersebut, lalu melakukan pemeriksaan ke seluruh tempat penyimpanan di atas kepala penumpang. Langkah tersebut dilakukan guna mengetahui ada atau tidaknya kalajengking lain yang bersembunyi.

Cosgrove mengungkap, belum jelas bagaimana kalajengking itu bisa berada di pesawat, tetapi pesawat itu semula terbang dari Los Cabos,  Meksiko.

Dikutip dari VOA News, pesawat akhirnya lepas landas sekitar jam 8.40 malam atau terlambat sekitar satu jam dari yang dijadwalkan. Beberapa anggota tim basket Oregon State University ada dalam pesawat itu ketika insiden terjadi. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini