Sukses

Kendaraan Berat Nekat Lintasi Jembatan Kayu

Sebuah kendaraan berat 17 ton terekam melakukan penyeberangan menggunakan jembatan kayu.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah kendaraan berat 17 ton terekam melakukan penyeberangan menggunakan jembatan kayu. Mengacu kepada berbagai sumber di YouTube, diketahui bahwa peristiwa ini terjadi di dekat kota Artvin di barat laut Negara Turki, di dekat perbatasan dengan Armenia dan Georgia.

Wilayah ini sudah dekat sekali dengan Laut Hitam. Dari Wikipedia, disebutkan bahwa kawasan ini kaya akan sejarah namun belum sepenuhnya dipelajari. Artifak dari Jaman Perunggu ditemukan di sana. Kaum Hurri menetap di daera Artvin pada tahun 2000 SM, digantikan kemudian oleh kaum Urartu.

Belakangan, kawasan itu menjadi bagian kerajaan Colchis yang rentan mendapatkan serbuan pihak luar. Ibukotanya adalah kota Artvin, yang memiliki sejumlah benteng kuno dan rumah-rumah liburan dan mesjid-mesjid Ottoman.

Setiap bulan Juni dilangsungkan adu banteng di dataran tinggi Kafkasör. Ada juga biara Georgia bersejarah yang bernama Parekhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini