Sukses

Mengerikan! Lubang 4,5 Meter Menganga di Jalan Tol Inggris

Tol di utara Kent itu pun akhirnya ditutup, sementara dilakukan pemeriksaan keamanan darurat.

Liputan6.com, Kent - Sama sekali tak diduga, tanah yang menjadi pembatas di jalan tol Faversham, Inggris tiba-tiba saja ambles. Sinkhole alias lubang berukuran 5 x 2 meter sedalam 4,5 meter pun menganga di tengah-tengah jalan itu.

Seperti dilansir dari Daily Mail edisi 12 Februari 2014, jalur setelah M2 (jalan tol) di utara Kent pun akhirnya ditutup antara persimpangan dekat Sittingbourne 5 dan 6 persimpangan selatan dari Faversham.

"Jalan telah ditutup, sementara dilakukan pemeriksaan keamanan darurat. Dilakukan pembukaan setelah lubang besar itu diperbaiki," ujar juru bicara pihak terkait.

Sejauh ini, staf dan kontraktor terkait tengah bekerja keras untuk memeriksa lubang dan membuat perbaikan. Jalur tersebut akan dibuka kembali ketika benar-benar sudah dinyatakan aman.

Akibat perbaikan itu, sambung si jubir, dilakukan juga penutupan jalan di timur dan arah barat jalur tol. Jalur alternatif pun telah disediakan oleh mereka.

"Pengguna jalan mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencari rute alternatif, dan mempersiapkan waktu tambahan untuk perjalanan mereka," jelas agen kontraktor itu.

"Untungnya ini berada di tengah pembatas. Jika lubang alam ini membuka pada jalur lalu lintas, itu bisa juga menyebabkan tragedi. Tampaknya ada beberapa anomali struktural --mungkin semacam kesalahan geologi atau bekas tambang tua," jelas Presiden Automobile Association (AA), Edmund King. (Tnt)

Video Terkini