Sukses

'Membekukan' Ombak Hingga Menyerupai Pegunungan

foto: raycollinsphoto.com

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin sering melihat fotografer, amatir maupun profesional memotret laut. Seperti suasana pantai atau ombak.

Ray Collins, fotografer asal Australia ini berhasil menampilkan daya tarik laut yang alami dan luarbiasa melalui jepretanya. Dilansir dari laman boredpanda.com, Jumat (27/3/2015), ia menggunakan tekhnik freeze dengan men-setting bukaan shutter pada kameranya ke level paling cepat. Collins pun berhasil menampilkan angle berbeda dari laut. Dalam foto-foto jepretan Collins, gelombang ombak terlihat beku dan jadi menyerupai pegunungan.

Collins mengaku ia merasa lebih ada di rumah saat terombang-ambing di laut bersama kameranya dibanding saat ia di daratan. Pernyataannya ini sepertinya bisa dibuktikan jika melihat karya-karyanya. Collins merupakan fotografer olahraga surfing, namun kekuatan dari karya-karyanya terletak dari cara ia menangkap gerakan laut sebagai subjek. (Ndy/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini