Sukses

9-4-2005: Pangeran Charles dan Pacar Lamanya Naik Pelaminan

8 Tahun setelah kematian tragis Diana, Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles menggelar pernikahan mereka.

Liputan6.com, London - Pada 7 April 2005, pewaris Kerajaan Britania Raya, Pangeran Charles, menikahi wanita pujaannya, Camilla Parker Bowles. Sosok perempuan yang telah dicintainya 30 tahun lalu, jauh sebelum bertemu istri pertamanya, Putri Diana.

Dilansir dari BBC, lebih dari 20.000 orang bersorak gembira saat pasangan tersebut tiba di kompleks istana Windsor, 30 mil di luar London, Inggris. Acara pernikahan yang digelar pada 9 April 2005 tersebut hanya dihadiri 800 anggota keluarga kedua mempelai, termasuk Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Setelah itu mereka kembali ke Windsor Castle untuk menjalani pemberkatan yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury.

Dilansir dari History Channel, hubungan Pangeran Charles dan Camilla bersemi di pertandingan polo pada 1970. Namun kisah cinta mereka tak berjalan mulus, karena Charles harus bergabung dengan angkatan laut.

Wanita yang kini bergelar Duchess of Cornwall, pun akhirnya menikah dengan seorang tentara bernama Andrew Parker Bowles pada 1973. Meski demikian, ia masih berhubungan dengan Pangeran Charles.

Hubungan asmara keduanya pun disebut-sebut masih berlanjut, bahkan hingga 29 Juni 1981, ketika Charles menikah dengan Diana karena dijodohkan.

Acara pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. (NDTV)
Kala itu Diana dianggap beruntung, bagai cerita dongeng, karena seorang guru TK bisa menikah dengan calon raja. Namun, pernikahan itu berakhir tragis. Pangeran Charles dan Diana bercerai pada akhir 1995.

Pada tahun yang sama, Camilla dan Andrew Parker Bowles, dikabarkan mengakhiri hubungan pernikahannya.

Dua tahun kemudian, 1997, Diana meninggal tragis dalam suatu kecelakaan mobil di Paris. Kematiannya justru membuka pintu bagi Charles untuk menikahi Camilla Parker Bowles.

8 Tahun setelah kematian Diana, Pangeran Charles dan cinta lamanya pun bersemi. Lalu berlanjut ke pelaminan.

Selain perjalanan cinta Pangeran Charles-Camilia, peristiwa menarik lain pada 7 April adalah pengumuman secara resmi kelompok pertama astronot Amerika serikat yang tergabung dalam Proyek Mercury pada 1959. Mereka diberi nama Mercury Tujuh atau Mercury Seven.

Nama 'Mercury Seven' berasal dari jumlah anggotanya yang terdiri dari 7 orang, yang dipilih dengan kriteria yang sangat ketat oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Mereka adalah Scott Carpenter, L. Gordon Cooper Jr., John H. Glenn Jr., Virgil “Gus” Grissom, Walter Schirra Jr., Alan Shepard Jr., dan Donald Slayton. 

Sementara 9 April 1990, adalah hari lahir mantan kekasih Robert Pattinson, Kristen Stewart. Artis cantik yang terkenal lewat film layar lebar menceritakan Twilight. (Tnt/Yus)

Baca: 31-8-1997: Ramalan Kematian Tragis Putri Diana Jadi Kenyataan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini