Sukses

Contek Inspirasi Karya Seni dari Botol Plastik

foto: boredpanda.com

Liputan6.com, Jakarta Ada cara tidak diduga-duga dalam memanfaatkan barang bekas dari seorang seniman asal Czech Republic.

Seniman yang bernama Veronika Richterova ini mengumpulkan botol-botol bekas dari plastik, dengan menggunakan panas, ia memuntir botol-botol itu dalam bentuk yang diinginkan. Botol-botol itu juga dipotong-potong dan digabungkan dengan berbagai bahan lain yang kebanyakan juga merupakan barang tidak terpakai. Hasilnya, tiruan bentuk bunga, kaktus, bahkan kodok dan buaya! Proyek membuat tiruan dari botol plastik bekas ini sudah dikerjakan Richterova sejak lama.

 

Anda yang tidak buta keadaan lingkungan, pasti sudah tahu bahwa plastik merupakan zat yang susah diuraikan kalau sudah masuk dalam tanah.

Ada banyak cara daur ulang plastik, seperti membuat jadi fiber untuk pakaian, material konstruksi, kontainer plastik, dan lain-lain. Dilansir dari boredpanda.com, Kamis, (9/4/2015), selain membuat karya seni dari botol plastik, Richterova menjadi pemilik PET-ART museum dan bertugas mengumpulkan botol-botol plastik dari seluruh dunia. Saat ini, museum ini menangani sekitar 3000 botol plastik dari 76 negara. (Ikr/Liz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini