Sukses

Google Street Merambah Dunia Bawah Air

Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang Hari Samudra Dunia pada 8 Juni, Google menambahkan layanan Street View di bawah laut.

Liputan6.com, Mountain View Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang Hari Samudra Dunia pada 8 Juni, Google menambahkan layanan Street View sehingga para pengguna dapat menjelajahi tempat bawah laut yang cantik.

Seperti halnya dengan Street View di atas permukaan tanah, layanan kali ini memungkinkan para pengguna untuk melihat sekeliling menggunakan gambar-gambar interaktif dari sekitar 40 tempat di seluruh dunia.

Sejumlah tempat bawah laut itu antara lain Great Barrier Reef di Australia, kepulauan Solomon islands lengkap dengan penyu lautnya, dan Crystal Bay di Bali, yang merupakakan kediaman ikan mola-mola berukuran besar. Untuk keperluan ini, Google bekerja sama dengan sejumlah rekan seperti XL Caitlin Seaview Survey dan Underwater Earth untuk mengumpulkan gambar selama 4 tahun terakhir ini.

Menurut Google, Selasa (9/6/2015) mereka berniat merekam perubahan lingkungan di kedalaman samudra yang melingkupi 70% permukaan planet ini. Selain itu, diperkenalkan juga sejumlah rekanan lain semisal National Oceanic & Atmospheric Administration (NOAA), Reef Check Foundation dan kelompok pelestarian Blue Ventures.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini