Sukses

Berjasa, Anjing Pemandu Ini Masuk Buku Tahunan Sekolah

Ternyata, bukan hanya manusia yang bisa berjasa bagi sekolah.

Liputan6.com, Minnesota - Di buku tahunan SMA Blaine, bukan hanya murid-murid yang telah lulus dan para guru yang terpasang fotonya. Foto dua makhluk berbulu juga turut ditampilkan.

Adalah Dakota dan Carmel, dua anjing pemandu dengan wajah yang terlihat tegas di foto headshot mereka di halaman buku tahunan periode 2014-2015. Anjing-anjing ini mendapat kehormatan atas jasa mereka di sekolah yang terletak di Minnesota, Amerika Serikat itu.

Dilaporkan dari laman mirror.co.uk, Rabu (10/6/2015), salah satu dari kedua anjing itu bekerja membantu seorang guru yang memiliki gangguan pendengaran untuk berlatih bahasa sandi Amerika. Sedangkan anjing lainnya bekerja dengan murid-murid pendidikan khusus.

Foto halaman buku tahunan dengan kedua anjing tersebut diunggah ke situs blogging Tumblr oleh salah satu murid dari sekolah.

“Beberapa guru di sekolahku punya anjing pemandu, dan foto anjing-anjing itu ditampilkan di halaman buku tahunan. Hebat sekali.” tulis si murid. (Ikr/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini