Sukses

Pria Ini Ditangkap Polisi Karena Biarkan Kelinci Mati

Sungguh tega pria ini, ia membiarkan kelinci putih megap-megap sampai tenggelam di kolam renang sebuah penginapan.

Liputan6.com, Tampa - Seorang pria ditahan atas tuduhan berlaku kejam terhadap kelinci. Kelinci putih nan lucu dibiarkan tenggelam di kolam renang penginapan.

Deputi Kantor Hillsborough mengatakan Steve B Rodd (49) berdiri di tepi kolam renang penginapan Vista Inn & Suites, Tampa, AS, pada Jumat (19/6/2015) kemarin sambil memegang seekor kelinci putih.

Rodd memasukkan kelinci ke dalam kolam. Ia berdiri di pinggiran kolam selama dua menit dan hanya menonton kelinci yang megap-megap di kolam renang. Lantas berjalan pergi.

Insiden terjadi sekitar pukul 9 pagi waktu setempat. Rodd tertangkap kamera keamanan penginapan. Ia langsung ditangkap hari itu juga.

"Kelinci berhenti bergerak di dalam air sekitar dua menit seiring tersangka berjalan pergi," menurut laporan Kantor Kepolisian Hillsborough County.

Kelinci ditemukan mengambang di kolam renang oleh tamu. Rekaman pun dihapus oleh staf penginapan. Manajer Vista Inn Matt Saraswati mengatakan ia menyaksikan rekaman keamanan yang sama.

"Rodd berjalan ke kolam renang lalu menjatuhkan kelinci di kolam renang," kata Saraswati. 

"Ini sangat memukul bagi siapa saja yang menyaksikannya. Semestinya, orang melompat dan berenang menyelamatkan kelinci agar kelinci tidak tenggelam,” lanjutnya.

Rodd yang baru-baru ini bercerai dari istrinya tinggal di Vista Inn. Saraswati mengingat ia memesan kamar pekan lalu serta akan tinggal untuk satu atau dua minggu. Tak lupa, ia meminta diskon penginapan.

Tampa Bay Times, Selasa (23/6/2015), memberitakan keterangan lebih lanjut pasca terjadinya kelinci yang tenggelam. Dixie Schoolcraft, karyawan penginapan mengungkapkan setelah kelinci ditemukan di dalam air, Rodd yang selesai ditahan malah kembali ke kolam renang. 

Ia tidak mengatakan apa-apa dan terlihat biasa-biasa saja. Sebaliknya, ia bertanya-tanya,

"Siapa yang akan melakukan kekejaman seperti itu terhadap hewan yang tak berdaya?"

(fhh/gst)