Sukses

Keceriaan Bayi Pakai Kacamata Baru

Bayi ini terlahir dengan masalah penglihatan sejak lahir, sehingga ia memerlukan sepasang kacamata.

Liputan6.com, Cincinnati - Seorang balita sangat bergembira ketika mendapatkan kacamata baru. Piper Verdusco mengalami gangguan pada matanya sejak lahir. Karena gangguan itu, balita ini mengalami kesulitan untuk merangkak.

Ibunya, Jessica Sinclair dari Cincinnati bersama ayah sang anak, Andrew Verdusco, membawa balita itu ke dokter anak karena mereka cemas ketika anak itu masih belum juga merangkak. Kemudian, sang ibu menayangkan video ketika balita itu dipasangkan kacamata untuk pertama kalinya.

Dalam video itu terlihat Piper sempat menolak, namun kemudian, ketika kacamata terpasang dan ia melihat dengan jelas, sang balita tidak dapat menutupi rasa gembiranya.

Kepada ABC News, Jessica Sinclair menjelaskan, "orang lain mengira ia memiliki astigmatisma. Ternyata bukan itu, tapi ia memiliki rabun dekat yang parah sehingga memerlukan bantuan kacamata."

Dalam video itu terdengar sang ayah tertawa melihat anak mereka, "Namun yang tidak kelihatan dalam rekaman adalah saya yang menahan tangisan kegembiraan, karena ia dapat melihat dunia sebagaimana seharusnya," imbuhnya.

"Sungguh suatu saat yang menakjubkan untuk disaksikan." Ibu itu mengatakan bahwa ia berharap agar video itu membantu menyebarkan kesadaran tentang pentingnya memiliki mata yang sehat sejak usia dini.

(Alx/Tnt)

Video Terkini