Sukses

Patung Kepala Berhias Permen Karet Warna-warni

Patung bernama 'Gumhead' itu ditempatkannya di depan Vancouver Art Gallery, Howe Street, Kanada.

Liputan6.com, Ottawa - Biasanya, orang membuat patung dari bahan tanah liat, keramik, kayu atau yang lainnya. Namun, bagaimana jika patung tersebut terbuat dari kaca serat dan dihiasi dengan permen karet warna-warni?

Penulis novel sekaligus seniman asal Kanada, Douglas Coupland, yang membuat karya unik tersebut. Ia lalu mengundang masyarakat untuk mengunyah dan menempelkan permen karet pada patung bergambar kepalanya sendiri.

Patung bernama 'Gumhead' itu ditempatkannya di depan Vancouver Art Gallery, Howe Street, Kanada. 

Karya seninya itu sangat sukses, Coupland menggambarkan 'Gumhead' sebagai karya 'ugly-beautiful'.

"Saya belum pernah melihat orang-orang berinteraksi untuk waktu yang lama seperti yang mereka lakukan dengan 'Gumhead'. Setiap hari, orang yang berkendara melewati jalan itu selalu memantau kemajuannya (berapa banyak permen karet yang sudah ditempel)," ujar Coupland, seperti dikutip dari Oddity Central, Rabu (15/7/2015).

Setelah itu, Coupland pun mencuci patung tersebut untuk kemudian diangkut ke Toronto. Di sana, ia mengulangi acara tersebut.

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini