Sukses

Mahasiswa Amerika Membangun dan Tinggal Dalam Rumah Solar

Mahasiswa peduli lingkungan ini membangun dan menghuni rumah seluas 29 meter persegi untuk mengurangi jejak karbon dan menghemat uang.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang mahasiswa di Vermont, Amerika Serikat membangun dan menghuni rumah seluas 29 meter persegi untuk mengurangi jejak karbon dan menghemat uang.

Rutland Herald melaporkan seorang mahasiswa senior Green Mountain College yang bernama Rob Dunn itu sudah menempati rumah dua lantai di kota Poultney, Vermont, sejak Agustus 2014 lalu.

Rumah tersebut dialiri listrik dari dua panel solar bertenaga 100 watt, penghangat ruangan sekaligus kompor kayu bakar terbuat dari campuran tanah liat, pasir dan jerami.

Dunn menghabiskan dana sekitar 3 ribu dolar untuk membangun rumah tersebut sementara pemilik tanah tidak menarik uang sewa tanahnya darinya.

Pria asal Henniker, New Hampshire itu mengatakan, hidup di dalam rumah tersebut merupakan pengalaman paling alami yang pernah ia rasakan.

Patut ditiru.(rcy/hdy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.