Sukses

Pemadam Kebakaran Hadiri Wisuda Anak yang Diselamatkannya

Seorang petugas pemadam kebakaran hadir dalam wisuda balita yang ia selamatkan 17 tahun silam.

Liputan6.com, Washington, Amerika Serikat - Ketika Dawnielle Davidson dari Wenatchee, Washington, naik ke atas panggung dalam acara wisuda SMA pada hari Sabtu, petugas pemadam kebakaran yang menyelamatkan nyawanya 17 tahun lalu hadir untuk mendukungnya.

Dilansir dari Komo News Seattle, Davidson masih bayi ketika Mike Hughes, kini seorang pensiunan pemadam kebakaran setempat, terpampang pada halaman depan koran atas aksinya menyelamatkan seorang balita dari rumah yang terbakar.

Mike Hughes selamatkan Dawnielle Davidson.

Tujuh tahun kemudian, Hughes mengungkapkan kepada Komo bahwa dia ingin mengetahui keadaan Davidson melalui Facebook. Sejak itu, keduanya saling berkomunikasi, dan belum lama ini Davidson mengundangnya untuk hadir dalam acara wisuda SMA-nya.

Ini momen yang emosional bagiku," ungkap Davidson sambil menangis. Aku tidak tahu cara mengungkapkannya. Aku menangis bahagia, bisa saja keadaan 17 tahun lalu itu bisa berbalik drastis (tidak selamat dalam kebakaran)."

"Pada awalnya, Davidson agak bermasalah dalam sekolah, sekarang dia sudah lulus SMA, dia sudah berhasil dan bahagia," ungkap Hughes. (rcy/hdy)