Sukses

Kisah Haru Pertemuan Anjing dan Pemilik Setelah 9 Tahun

Anjing berjenis boxer mix itu dilaporkan hilang saat berusia 1 tahun, ketika sang pemilik bernama Llyod Goldston dan keluarganya pindah.

Liputan6.com, Washington DC - Seekor anjing bernama Boozer yang telah terpisah selama 9 tahun, kini kembali ke pelukan sang pemilik. Berkat scan microchip pada hewan itu.

Anjing berjenis boxer mix itu dilaporkan hilang saat berusia 1 tahun, ketika sang pemilik bernama Llyod Goldston dan keluarganya sedang proses pindah rumah dari Tennessee ke Alabama.

Dilaporkan dari 9news.com yang dikutip Minggu (23/8/2015), anjing itu telah dipelihara oleh orang lain. Namun, karena si pemelihara itu tidak bisa lagi merawatnya, Boozer pun diberikan ke Foothills Animal Shelter di Golden, Colorado.

Pihak penampungan anjing pun melakukan scan microchip dan menemukan pemilik sebenarnya di Tennessee. Berkat informasi dari microchip itu lah si pemilik bisa dihubungi.

Setelah menemukan kecocokan pada anjing itu, Goldston bersama 2 anaknya segera pergi ke Colorado dan menghabiskan 18 jam perjalanan ke tempat itu.

"Hai Boozer! Selamat datang kembali sobat," kata Goldston ketika bertemua dengan anjingnya. "Reaksi saya saat mengetahuinya ialah menangis, terutama saat mereka mengirim gambar pertama Boozer," sambungnya.

Terlihat Goldston sempat menyeka air matanya saat bertemu dengan Boozer yang sudah semakin dewasa.

Anjing itu juga tampak sangat bersemangat bertemu kembali dengan sang pemilik. Seakan hewan itu setia menanti kedatangan pemilik sebenarnya. Sangat mengharukan.

(Frederica/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini