Sukses

Detik-Detik Panda Bongsor Melahirkan Bayi Mungil

Yuk, saksikan detik-detik panda bongsor bernama Mei Xiang saat melahirkan bayinya dalam video berikut ini:

Liputan6.com, Washington - Kabar gembira dari Smithsonian's National Zoo, Washington. Panda bongsor bernama Mei Xiang, melahirkan bayinya di kebun binatang tersebut pada Sabtu, 22 Agustus 2015 pukul 05.34 sore waktu setempat.

Proses kelahiran itu terjadi setelah air ketubannya pecah satu jam sebelum.

"Kami semua sangat gembira Mei Xiang telah melahirkan. Bayi sekecil itu sangat rentan, namun kami tahu Mei adalah induk yang luar biasa," kata direktur kebun binatang, Dennis Kelly, dikutip dari Telegraph, Senin (24/8/2015).

Dalam proses yang terekam kamera CCTV di kebun binatang, terlihat Mei Xiang seperti mengejan. Tak lama kemudian, lahirlah bayi panda mungil yang bulunya masih berwarna putih.

Sebelumnya, Mei sudah melahirkan dua anak panda yang diberi nama Tai Shan pada 2005 dan Bao Bao yang lahir 2013.

Panda bongsor ini adalah salah satu spesies yang paling terancam punah di dunia, karena mempunyai tingkat reproduksi yang sangat rendah, terutama ketika dikandangkan. Habitat asli mereka di daerah pegunungan di China tengah.

Saat ini ada sekitar 1.600 panda raksasa yang diketahui hidup di alam liar. Sementara 300 lainnya tinggaldi penangkaran yang sebagian besar berada di Negeri Tirai Bambu.

Yuk, saksikan detik-detik panda bongsor bernama Mei Xiang saat melahirkan bayinya dalam video berikut ini:

(Stevanie Adeline/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini