Sukses

Geger Penampakan Misterius UFO di Langit Australia

Penampakan UFO ini terjadi di tengah kemunculan sebuah film dokumenter baru, berisi dugaan pertemuan makhluk luar bumi di Australia.

Liputan6.com, Queensland - Seorang pria berhasil merekam penampakan misterius berupa cahaya putih yang melesat di langit dekat rumahnya di Sunshine Coast, Queensland, Australia. Ia lantas menduga benda asing itu adalah UFO (unidentified flying object).

Joshua Ross mengabadikan cahaya putih kekuningan yang mengambang di atas rumah itu menggunakan telepon genggamnya.

"Benda itu bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya, ke bawah dan atas, berputar-putar, naik satu arah lalu pindah ke arah lainnya. Kemudian menghilang di bawah pohon begitu saja," tutur Ross kepada Channel 7 News seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/9/2015).

Penampakan itu membuat geger dunia maya, menurut komentar video yang juga diposting di Facebook, sejumlah orang berspekulasi, menduganya itu adalah bola api, pesawat atau bahkan burung.

Namun Ross masih bingung penampakan apa sebenarnya itu, dan ia curiga itu adalah UFO. Sementara para astronom percaya itu adalah meteor seukuran kepalan tangan, sesuai dengan pemberitaan program berita malam.

Awan di langit lah yang diduga menciptakan efek melayang.

Dokumenter UFO

Penampakan UFO ini terjadi di tengah kemunculan sebuah film dokumenter baru, tentang dugaan pertemuan makhluk luar bumi di Australia.

Film berjudul 'Australien Skies' berisi studi tentang penampakan UFO di seluruh negeri, dan orang-orang yang menghabiskan waktu memata-matai luar angkasa.

Sutradara film dokumenter ini, Don Meers yang bekerja sama dengan Dojo Media, mengatakan ia membuat film dokumenter tersebut untuk mendapatkan pemahaman tentang fenomena UFO.

"Tujuan pertama film ini adalah agar kita dapat memahami apa yang terjadi," kata Meers.

"Kedua, aku ingin mengetahui benda apa sebenarnya itu... dan terakhir, saya ingin melihat salah satu dari benda-benda asing itu lebih dekat".

Salah satu tokoh kunci dari film dokumenter itu adalah Damien Nott, sebuah ufologist -- ahli UFO, yang mengklaim memiliki lebih dari 2 ribu gambar dan video penampakan benda-benda terang melayang di langit serta bentuk misterius yang muncul dan menghilang di balik cakrawala.

(Tnt/Ein)

Baca Juga:

Penampakan Benda Terbang Misterius di Atas Pesawat Virgin, UFO?

Misteri 'Tarian' 10 Cahaya Putih di Langit Jepang, UFO?

Pilot Australia Saksikan Penampakan Misterius, UFO?

Video Terkini