Sukses

Muak dengan Pencurian, Warga Mengambil Sikap

Muak dengan pencurian, seorang warga mengambil langkah nekat dalam upaya menghentikan para pelaku.

Liputan6.com, Concord - Maraknya pencurian pengiriman paket membuat frustasi seorang warga membuatnya memilih untuk mengambil langkah yang patut dipertanyakan dalam upaya menangkap para pencuri.

Insiden ini tertangkap kamera di wilayah East Bay. Rekaman kamera keamanan warga Concord memperlihatkan pemilik rumah melakukan pengejaran terhadap seorang pria yang berusaha mencuri pengiriman paket yang ditinggalkan di depan pintu rumahnya.

"Aku murka, ada orang yang berniat menucri dariku, itu tidak benar!" ungkap Ken Jensen.

Jensen merupakan salah satu warga yang menunjukkan sikapnya Jumat lalu, ketika putrinya melihat pria asing menghampiri pintu depan rumahnya dekat jalan Deckinger.

"Sepertinya aku lebih cepat daripada dia."

Namun polisi tidak sepakat dengan aksi yang dilakukan Jensen.

Menurut petugas, Christopher Blakely, "Ini sangat berbahaya."

Blakely menyarankan agar warga segera menghubungi polisi.

"Demi alasan keselamatan, aku sarankan untuk menghubungi polisi."

Sementara terkait peningkatan pencurian pengiriman paket di wilayah itu, menurut kepolisian Concord mengatakan bahwa hal itu kemungkinan disebabkan produk iPhone terbaru dari Apple yang baru saja dirlis.

Menurut Ken, apapun yang dicurinya-- iPhone atau pengiriman paket biasa, ia akan melakukan hal yang sama jika perlu-- karena warga di daerahnya sudah muak dengan pencurian yang semakin marak belakangan ini.

Ken mengungkapkan kepada Clay Cord“Pencurian terjadi sekitar pukul 4.12 sore pada hari Jumat, tanggal 25 September 2015. Mereka tidak puya rasa takut. Ketika itu ada tiga mobil di parkiran, bahkan wanita yang duduk di kursi penumpang menatap putriku ketika mengintip dari jendela.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini