Sukses

Berpisah 50 Tahun, Cincin Ini Kembali ke Pemiliknya

Si empu cincin merasa seperti menemukan harta karun.

Liputan6.com, Forth Worth Sebuah reuni 50 tahun telah terjadi di kampus Universitas Texas Wesleyan.

"Aku bawa buku tahunan Eastern Hill, kelas 1961," kata Sarge Hill saat ia memasuki gedung kampus itu, seperti dikutip dari USA Today, Rabu (30/9/2015)

Namun, reuni ini bukan antara dia dan kawan sekelasnya, melainkan antara dirinya dan cincin kelasnya.

"Ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup," tutur Hill.

Hill lulus SMA Eastern Hills di Forth Worth pada tahun 1961, lalu ia menyelesaikan kuliahnya di Universitas Wesleyan ada tahun 1965. Saat berkuliah selama 4 tahun, ia kehilangan cincin SMA kesayangannya. Namun, ia lupa bagaimana bisa hilang.

"Itu udah setengah abad berlalu," gelaknya.

Namun, bulan lalu, saat universitas membangun jaringan irigasi, kru kontraktor Markus Hogue melihat sesuatu yang berkilauan di lumpur.

"Mereka membersihkannya dan menyadari bahwa itu sebuah cincin. Dan bukan sekedar cincin," terang Hogue.

Meski cincin itu jelas terpampang informasi seperti nama sekolah, tahun dan inisial 'SNH' namun butuh waktu berbulan-bulan mencari siapa SNH ini. Hogue sampai harus mencari di berbagai buku tahunan, Facebook dan jaringan media sosialnya lainnya. Sampai, Hogue akhirnya menemukan siapa sebenarnya si empu cincin itu.

Hill yang mantan fotografer pernikahan itu hanya tinggal berjarak selemparan tombak dari tempat cincin itu ditemukan. Dan pada hari Selasa 29 September 2015, ia akhirnya bertemu kembali dengan cincinya.

"Seperti menemukan harta karun," kata Hill. "Harta karun yang terpendam selama setengah abad. Dalam mimpi terliarku, aku tak pernah berharap bertemu lagi dengan cincin ini," tutup kakek bercucu 7 orang ini. (Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.