Sukses

'Gamer' tak Sengaja Bakar Kamar Saat Sedang 'Livestreaming'

Seorang penggila game yang melakukan livestreaming dirinya secara tak sengaja membakar kamarnya. Apa yang dilakukannya membuat api membesar.

Liputan6.com, Shikoku - Seorang pria Jepang yang melakukan livestreaming dirinya sedang bermain game secara online secara tidak sengaja membakar kamarnya.

Melalui rekaman yang didapati dari situs berbagi video memperlihatkan, pria yang sedang merekam dirinya bermain game online ketika ia menyalakan pematik untuk menyalakan rokok.

Dalam upayanya itu ia tak sengaja menyalakan semua korek api batangan-- secara terkejut ia berusaha mematikan bungkusan yang menyala di tangan kiri. Namun tanpa sadar membuang satu korek menyala diatas tumpukan sampah. 

Ketika sedang memadamkan bungkusan korek yang terbakar, api di tempat sampah mulai membesar. Pria itu kemudian membawa tumpukan sampah yang tersulut api menjauh agar tidak mengenai komputernya-- namun pada saat itu, api sudah di luar kendali.

Mengutip stuff.co.nz, pria itu pada awalnya tampak tenang dalam memadamkan api dengan menuangkan air dari botol minum. Ia kemudian berusaha menutupi sampah dengan kardus-- tentu membuat api semakin membesar.

Ia kemudian menggunakan selimutnya untuk menutupi kobaran api, namun tentu saja selimut itu juga ikut terbakar. Pria yang tidak diketahui namanya itu kemudian keluar ruangan untuk mengambil air dalam wadah yang lebih besar, namun api dan asap sudah memenuh kamarnya.

Lokasi kebakaran tidak diketahui, namun disebutkan bahwa ia adalah seorang gamer dengan nama Ushiro dan tinggal di Shikoku. Menurut laporan tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam kejadian ini dan netizen menanggapi insiden ini dengan sepele dengan mengatakan insiden ini sebagai 'kecelakaan kecil'.

Insiden ini telah mengajarkan untuk tidak merokok sambil bermain game, atau kejadian serupa mungkin saja bisa terjadi. Simak videonya di sini. (Alx/Rcy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini