Sukses

Patung 'Gangnam Style' Dibangun di Seoul

Wisatawan dapat mengambil gambar di bawah patung itu dan lagu akan bermain secara otomatis ketika Anda berdiri di sana.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah patung yang didedikasikan untuk bintang pop Korea Selatan, Spy, yang terkenal melalui tarian Gangnam Style akan diperkenalkan di kota Seoul.

Patung logam itu menggambarkan dua kepalan tangan tumpang tindih dalam gaya "menunggang kuda" seperti gerak tari yang mengiringi lagu tersebut.

Patung rencananya akan didirikan di luar pusat perbelanjaan COEX, lokasi pembuatan film iklan Gangnam Style.
Gangnam Style dirilis oleh penyanyi Korea Selatan, Psy pada tahun 2012 dan videonya telah dikunjungi banyak orang saat itu. Setidaknya lebih dari 2.4 miliar penonton melihatnya, seperti dirilis BBC, Minggu (8/11/2015)

Rekaman tersebut memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh video musik berjudul 'Baby' milik Justin Bieber yang dirilis pertama kali pada tanggal 24 November 2012 lalu.

Dengan gaya tarian seperti seorang penunggang kuda memainkan tali laso ini membuat banyak orang merekam video parodi, mulai dari tentara di banyak negara, artis Hollywood, atlet dunia, pemimpin negara hingga warga biasa.

Direktur pariwisata Gangnam, Park Hee-soo mengatakan dia berharap patung itu akan menjadi penanda penting di lokasi tersebut.

"Wisatawan dapat mengambil gambar di bawah patung itu dan lagu akan bermain secara otomatis ketika Anda berdiri di sana," ujar Hee-soo. (Rie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.