Sukses

Anjing Ini 'Memohon' Bantuan Manusia

Seekor anjing memohon bantuan manusia untuk menolong temannya yang terperosok dalam lubang.

Liputan6.com, Orange - Seekor anjing mendatangi seorang polisi dan menggonggong berkali-kali untuk kemudian mengajak sang petugas menolong temannya yang terperosok dalam lubang.

Dikutip dari NBC News pada Jumat (08/01/12016), sebelumnya dua ekor anjing jenis terrier ini, Jock dan Annabell, sedang dibawa oleh pemiliknya ke rumah sakit hewan. Selagi dalam perjalanan, keduanya kabur dan bahkan menghindar dari petugas yang berusaha mendekat.

Beberapa jam kemudian, polisi bernama Chris Bisceglia sedang mengemudi kendaraan unutk mencari anjing tersebut dan  melihat sosok bola putih berkelebat keluar dari kawasan pepohonan.

“Salah seekor anjing itu mendekat kepadanya sambil menggonggong. Anjing itu bersikeras agar petugas mengikutinya menembus ladang ke suatu parit,” demikian unggahan Facebook milik kepolisian kota Orange di negara bagian Massachussets, AS.

Dua ekor anjing jenis terrier, Jock (tali merah) dan Annabell (tali hitam) yang saling menolong. (Sumber cuplikan video NBC News)

Ternyata, Annabel terperosok sekitar 9 meter di suatu permukaan bersalju dan terjebak dalam timbunan ranting-ranting. Kata petugas itu kepada rekanan stasiun NBC, “Si jantan tahu caranya meminta perhatian saya dan membawa saya ke rekannya yang cedera.”

Dinas pemadam kebakaran kemudian dipanggil ke tempat kejadian dengan membawa tangga. Mereka menyelamatkan Annabell sambil ‘diawasi’ oleh Jock. Menurut petugas kehewanan, Annabell hanya luka karena goresan di telinganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini