Sukses

Top 3 Global: Gadis Gunduli Kepala jadi Sorotan

Kisah gadis dengan kelainan yang menyebabkan dirinya mencabut rambutnya sendiri menjadi viral. Ia pun menggunduli kepalanya.

Liputan6.com, Jakarta Wajah Rebecca Brown terpampang di pembuka video yang menjadikan kisahnya viral. Dalam rekaman tersebut terlihat rambut pirang wanita 23 tahun itu dibabat habis alias gundul.

Namun ada penampakan yang membuat sedih siapapun yang melihatnya. Raut wajah Brown jawabannya, menyiratkan dirinya yang menahan tangis menjelang pencukuran rambut dengan alat cukur listrik.

Brown memiliki kelainan mental yang disebut trichotillomania, kondisi yang membuatnya sering menarik dan mencabuti rambutnya secara impulsif.

Berita tentang seorang waniita muda menggunduli kepalanya menjadi perhatian para pembaca kanal Global, Liputan6.com edisi, Rabu (13/01/2016).

Selain itu, berita tentang matahari yang menghilang pada tanggal 19 Mei 1780 dan nasib para pemenang lotre juga menarik minat pembaca.

Top 3 Global selengkapnya:

1. Punya Kebiasaan Cabuti Rambut, Perempuan Ini Gunduli Kepala

Brown merasa dengan mencukur habis rambutnya ia 'mundur lima tahun'. (video: TrichJournal)

Perilaku mencabuti rambut biasanya dilakukan tanpa sadar. Penderita gangguan tersebut biasanya juga kerap mencabuti bulu mata, mengelupas kulit dan menggigiti kuku.

Dari unggahan video Brown, diperlihatkan sosoknya sebagai gadis remaja dengan rambut pirang nan panjang hingga saat ia tumbuh dewasa dan mencukur habis rambutnya pada 2011.

Selengkapnya...

 

2. 19 Mei 1780, Hari Ketika Amerika Dilanda Kegelapan Total

Abraham Davenport, Ketua House of Representatives atau DPR New England (Wikipedia)

Hari masih pagi jelang siang, sekitar pukul 10.00 dan 11.00, 19 Mei 1780. Tiba-tiba langit New England mendadak gelap, nyaris gulita.

Dari Maine hingga New Jersey, orang-orang menjadi saksi Matahari yang menghilang. Nyaris setengah warga Amerika dilanda ketakutan. Suasana kacau, mereka sama sekali tak tahu apa yang sedang terjadi.

Belum ada listrik kala itu. Pun dengan radio, telegraf, televisi, apalagi ponsel pintar yang bisa memberikan informasi dengan cepat. Kondisi kian menyiksa bagi mereka yang tinggal di pedesaan, yang rumahnya berjauhan satu sama lain.

 

Selengkapnya...

 3. Nasib Para Pemenang Lotre, dari Bangun Yayasan hingga Gila Judi

Keith Gordon berhasil memenangkan undian lotre berhadia US$ 14 juta atau Rp 194 miliar.

Menang lotre adalah momen yang mengejutkan sekaligus menggembirakan tak terkira.

Mendapat uang berjumlah jutaan, miliaran, bahkan triliunan tentu bisa mewujudkan berbagai keinginan dan impian, seperti membeli rumah sendiri dan berinvestasi.

Beberapa orang cukup bijak dalam memanfaatkan uang hasil kemenangan mereka. Namun, tidak semua pemenang lotre mendapatkan 'happy ending', beberapa bahkan salah perhitungan dan membuang sia-sia semua uang yang mereka dapatkan

Selengkapnya...