Sukses

Top 3: 9 Tempat di Bumi yang Mirip 'Dunia Lain'

9 tempat di Bumi ini terlihat lokasi dalam film fantasi dunia lain.

Liputan6.com, Jakarta - Para angkasawan saat ini masih mencoba mencari-cari replika Bumi di angkasa lain dengan menggunakan alat-alat pemindai mereka.

Gambaran-gambaran di luar imajinasi manusia pun kerap melintasi benak, membayangkan seperti apa bentuk dan rupa planet-planet tersebut.

Adanya lokasi-lokasi di Bumi dengan tampilan yang sangat menakjubkan pun menjadi objek bagi para ilmuwan itu untuk melakukan penelitian dan pengujian angkasa luar.

Artikel mengenai lokasi menakjubkan itu menjadi bacaan yang banyak diburu oleh pembaca Liputan6.com kanal Global edisi Jumat (6/5/2016) malam.

Tidak hanya artikel itu, dua artikel lainnya yang juga banyak diburu pembaca adalah bukti NASA menyembunyikan UFO dan pujian untuk ibu yang berkorban untuk anaknya.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. 9 Lokasi di Bumi yang Mirip 'Dunia Lain'

Gurun Atacama, Chile adalah lokasi terkering di Bumi (NASA)

Manusia memindai langit untuk mencari di mana kembaran Bumi berada. Dan, ketika para astronom makin banyak menemukan planet di sistem bintang yang jauh, perjalanan melintasi angkasa luar menyandera imajinasi.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) memperkirakan,ada sekitar 1 miliar planet yang ukurannya mirip Bumi, yang mengorbit bintang serupa dengan Matahari -- itu hanya di Galaksi Bima Sakti.

Pebisnis Rusia, Yuri Milner baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengembangkan armada satelit seukuran iPhone untuk mengunjungi galaksi tetangga terdekat kita Alpha Centauri. 

Selengkapnya...

2. Ini Bukti NASA Sembunyikan UFO?

Gurun Atacama, Chile adalah lokasi terkering di Bumi (NASA)

Seorang peneliti menemukan kotak berwarna hitam yang diduga mengorbit Matahari. Hal tersebut ia sadari ketika mengamati sebuah foto dari Solar and Heliospheric Observatory -- satelit untuk memantau aktivitas matahari.

Itu bukan pertama kalinya sebuah kotak hitam misterius ditemukan di dekat Matahari. Beberapa orang berspekulasi hal tersebut merupakan cara NASA untuk menutupi keberadaan UFO

Selengkapnya...

3. Pujian untuk Ibu yang Tewas Demi Menyelamatkan Anaknya

Pemakaman Lauren Heath (BBC)

Millie tak memahami arti di balik tatapan sendu mata sang ayah yang terarah padanya. Siang itu, bayi berumur setahun tersebut mungkin tidak menyadari, ia telah kehilangan ibunya untuk selama-lamanya.

Perempuan mulia itu mengorbankan nyawa demi kelangsungan hidup putri kecilnya tercinta.  Pada Rabu 13 April 2016, Lauren Heath tewas ditabrak truk di jalanan Reading, Inggris.

Namun, entah bagaimana caranya, ibu muda berusia 20 tahun itu mengerahkan kekuatannya, mendorong kereta bayi pada detik-detik terakhir.

Selengkapnya...

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini