Sukses

Top 3: Rahasia Pola Pikir yang Membantu Orang Menjadi Kaya

Menjadi kaya dimulai bukan dari banyaknya harta, melainkan dari cara pikir seseorang. Cara pikir seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Meraih kekakayaan dimulai dari cara berpikir yang tepat, bukan dari banyaknya uang atau harta yang dimiliki. Pola pikir demikian menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com untuk Selasa (27/9/2016) pagi.

Kemudian, pembaca mengikuti kisah tentang 10 wanita yang dikenal paling tangguh dalam sejarah. Selain terkenal dengan kegarangannya, para perempuan itu juga dikagumi rakyatnya karena kebijaksanaan mereka dalam membangun warisan budaya.

Kemudian, pembaca ikut dikejutkan dengan temuan seekor anaconda berukuran panjang 10 meter di lokasi pembangunan bendungan Brasil. Ular dengan garis tengah sekitar 1 meter itu ditaksir memiliki berat sekitar 400 kilogram sehingga diduga menjadi yang terbesar sedunia.

Berikut adalah Top 3 Global kali ini: 

 

1. 9 Pola Pikir Ini Membantu Anda Menjadi Kaya

(Foto: The Richest)

Pola pikir sehari-hari dapat mempengaruhi 'harga' diri lebih dari yang kita bayangkan. Hal tersebut dikemukakan oleh Steve Siebold, setelah dirinya mempelajari tentang miliarder selama lebih dari 25 tahun.

"Ketika aku mulai mempelajari orang-orang yang sukses dan kaya raya pada 1984, aku berpikir bahwa mereka lebih ambisius dari orang rata-rata," tulis Siebold dalam buku How Rich People Think.

"Setelah melakukan ratusan wawancara, aku menemukan bahwa bukan kurangnya keinginan yang membuat orang-orang terhalang menjadi kaya, namun kurangnya kepercayaan pada kemampuan diri sendiri bahwa mereka mampu untuk mewujudkan keinginannya," imbuh dia.

Dikutip dari CNBC, Senin 26 September 2016, berikut 9 pemikiran umum yang seharusnya dimiliki oleh orang-orang untuk membuat mereka menjadi kaya.

Selanjutnya...


2. 10 Penguasa Perempuan Paling Tangguh dalam Sejarah

Ilustrasi dewi perang (Wikipedia)

Pada zaman dahulu perempuan sering terpinggirkan dalam sejarah. Selain dilarang untuk ikut andil dalam politik, kegiatan yang dapat dilakukan oleh kaum hawa pun juga terbatas.

Walaupun begitu, ada nama-nama perempuan tangguh yang cukup terkenal akan "kegarangannya" dan peranannya dalam masyarakat.

Mereka berkompetisi di dunia yang kala itu masih didominasi oleh kekuatan pria. Seperti layaknya kaum Adam, para perempuan tangguh itu ikut memperjuangkan hak-hak kaumnya dan tidak segan-segan menggunakan pembunuhan untuk mencapai tujuan.

Selain terkenal dengan kegarangannya, para perempuan itu juga dikagumi rakyatnya karena kebijaksanaan mereka dalam membangun warisan budaya.

Siapa saja perempuan-perempuan tangguh yang berperan aktif dalam sejarah itu?

Selanjutnya...


3. Ditemukan Anaconda Berbobot 400 Kg, Ular Terbesar Sedunia?

Para buruh di Brasil kaget menemukan seekor ular anakonda raksasa di lokasi kerja mereka. (Sumber Alexandre Flores)

Seekor ular sepanjang 10 meter ditemukan di sebuah lokasi pembangunan di utara Brasil.

Reptil raksasa yang memiliki berat sekitar 400 kilogram itu ditemukan oleh para pekerja bangunan setelah adanya ledakan dalam gua di Altamira, Para.

Dikutip dari Daily Mail pada Senin 26 September 2016, rekaman video oleh seorang pekerja menunjukkan betapa besarnya hewan itu. Diameter tubuhnya kira-kira 1 meter.

Dalam video, terlihat anakonda tersebut dirantai ke sebuah alat derek dan kemudian diangkat sehingga menampakkan perutnya yang berbintik kuning.

Sejumlah pemirsa memberi komentar yang menyayangkan dirantainya hewan itu dan dugaan telah membunuh hewan itu, bukannya malah ditinggalkan saja di habitat alamiahnya.

Namun demikian, sebenarnya tidak jelas apakah hewan itu hidup atau mati.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini