Sukses

Bendungan Jebol, Ribuan Warga Fuzhou Dievakuasi

Hujan lebat dan cuaca buruk menyebabkan sebuah bendungan jebol dan memicu banjir di Fuzhou, Cina. Banjir memaksa ribuan warga mengungsi.

Liputan6.com, Fuzhou: Hujan lebat dan cuaca buruk menyebabkan sebuah bendungan jebol dan memicu banjir di Fuzhou, Provinsi Jiangxi, Cina, Selasa (22/6). Banjir memaksa ribuan warga mengungsi. Tim penyelamat bekerja keras menyelamatkan korban yang terjebak di rumah masing-masing. Puluhan perahu karet dikerahkan.

Sementara hujan deras yang melanda sebagian wilayah Fujian sejak 13 Juni lalu telah menewaskan hampir 200 orang. Sebanyak 123 orang lainnya dilaporkan belum ditemukan. Banjir juga merusak sekitar 44 ribu rumah. Akibat ini perkekonomian setempat rugi sebesar US$ 2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun.

Banjir melanda Cina setiap tahun diakibatkan meluapnya sungai-sungai besar salah satunya Yangtze. Banjir kali ini dinilai sebagai terburuk karena menerpa sembilan provinsi dan wilayah selatan Cina seperti Fujian, Jiangxi, dan Hunan. Di Fujian, lebih dari 500 ribu orang telah dievakuasi akibat banjir.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini