Sukses

15 Orang Tewas Akibat Insiden Desak-desakan di Stasiun India

Hujan dan atap yang runtuh memicu insiden desak-desakan yang menewaskan 15 orang di sebuah stasiun kereta di Mumbai, India.

Liputan6.com, Mumbai - Sebuah insiden memilukan terjadi di sebuah stasiun kereta di Mumbai, India. Menurut pejabat India, lebih dari 15 orang tewas dan 30 lainnya terluka akibat peristiwa itu.

Dikutip dari BBC, Jumat (29/9/2017), insiden itu terjadi di stasiun Elphinstone, yang menghubungkan dua jalur utama di Mumbai.

Dilansir dari The Hindu, insiden itu terjadi sekitar pukul 10.50. Menurut laporan tersebut, nestapa itu berawal saat atap timah di stasiun runtuh di tengah hujan deras.

"Hujan di pagi hari membuat banyak orang berkumpul di bawah jembatan di Elphinstone. Sekitar pukul 10.50, sebuah bagian dari atap timah runtuh dan menyebabkan kepanikan orang-orang," ujar seorang pejabat.

Orang-orang kemudian berusaha menyelamatkan diri karena berpikir bahwa peristiwa itu merupakan bencana besar. Desak-desakan pun tak dapat dihindarkan sehingga menyebabkan sejumlah orang terinjak-injak.

Korban luka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pejabat senior perkeretaapian juga telah berada di tempat kejadian.