Sukses

Jatuh dari Lantai 28, 10 Orang Tewas

Sedikitnya sepuluh orang pekerja bangunan tewas ketika gondola yang tengah mereka tumpangi putus dan terjatuh dari lantai 28 gedung pencakar langit yang masih dalam tahap pembangunan di Manila.

Liputan6.com, Manila: Sedikitnya sepuluh orang pekerja bangunan tewas ketika gondola yang tengah mereka tumpangi putus dan terjatuh dari lantai 28 gedung pencakar langit yang masih dalam tahap pembangunan di Manila, Kamis (27/1).

Seperti dilansir NHK, Jumat (28/1), Gondola tersebut putus ketika para pekerja berniat untuk turun setelah memasang jendela di lantai 39. Menurut kesaksian pekerja lain, gondola tiba-tiba terhenti di lantai 28 lalu jatuh ke lantai 7 dan menyebabkan penumpangnya tewas seketika.

Pihak berwenang mengatakan penyebab dari putusnya tali yang menahan gondola adalah akibat muatan berlebih. Saat kecelekaan tersebut terjadi lebih dari 10 orang menaiki gondola tersebut yang seharusnya hanya mampu menampung 3 orang. Pekerja yang tidak sabar untuk menyantap makan siang lantas menaiki gondola beramai-ramai tanpa memikirkan keselamatan mereka.

"Kabel yang menahan gondola besi mereka putus," kata petugas senior pemadam kebakaran sekaligus kepala satuan penyelamatan, Juan Jesse Robles.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.