Sukses

Qantas Akan Luncurkan Penerbangan Asia Baru

Maskapai Penerbangan Australia, Qantas, berencana untuk menyiapkan dua penerbangan baru yang berfokus di Asia. Qantas juga meluncurkan dana sebesar US$ 9 miliar untuk meng-upgrade armadanya.

Liputan6.com, Sydney: Maskapai Penerbangan Australia, Qantas, berencana untuk menyiapkan dua penerbangan baru yang berfokus di Asia. Selain itu, Qantas juga meluncurkan dana sebesar US$ 9 miliar untuk meng-upgrade armadanya. Demikian yang dilansir Reuters, Selasa (16/8).
 
Qantas yang sebelumnya sudah meninjau operasi lepas pantai untuk memotong biaya dan rute yang tidak menguntungkan, mengatakan akan memotong hingga 1.000 lapangan pekerjaan saat meluncurkan maskapai penerbangan baru di Asia bersama dengan Japan Airlines dan Mitsubishi.
 
Maskapai baru ini akan menerbangkan pesawat jet Airbus A320 demi mengukuhkan reputasi mereka sebagai pesawat pilihan pada jaringan regional yang melebihi pesaingnya Boeing Co. Qantas juga berencana untuk mengakuisisi sampai 110 pesawat mereka, senilai lebih dari US$ 9,4 miliar pada daftar harga.
 
Qantas mengatakan akan membuat basis penerbangannya itu di Kuala Lumpur atau Singapura dan tidak akan dimiliki secara mayoritas oleh Qantas. Sebagai akibat pembuatan operasi internasional di Asia, Qantas juga berencana untuk menangguhkan sebagian penerbangan rute berjarak jauh dan akan mempensiunkan pesawat tua. Pihak Qantas juga belum berkomentar mengenai kapan penerbangan ini akan diluncurkann.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini