Sukses

Sikap Meghan Markle Dituduh 'Menghina' Ratu Elizabeth, Benarkah?

Meghan Markle dianggap warganet telah melanggar protokol dan aturan kerajaan serta menghina Ratu Elizabeth II. Apa yang ia lakukan?

Liputan6.com, London - Pengguna media sosial tengah dibuat heboh dengan foto terbaru Meghan Markle saat hadir dalam acara kerajaan yang diselenggarakan Ratu Elizabeth.

Dikutip dari laman News.com.au, Rabu (27/6/2018), Meghan Markle dianggap oleh sebagian warganet telah melanggar protokol dan aturan kerajaan, bahkan dianggap "menghina" Sri Ratu.

Saat sedang berpose untuk foto, istri dari Pangeran Harry itu tidak menyilangkan pergelangan kakinya kala duduk di kursi. Ia hanya memiringkan kedua kakinya saja tanpa mengikuti aturan yang sudah ditentukan.

Melihat foto yang diunggah oleh pihak Kerajaan Inggris lewat akun Instagram @kensingtonroyal, warganet langsung mengungkapkan kemarahannya dan menyebut Meghan Markle tidak sopan.

"Duchess of Sussex melakukan kesalahan pada posisi duduknya. Seharusnya, pergelangan kakinya disilangkan, dimiringkan sedikit," tulis sebuah akun.

"Ia masih dalam tahap berlatih. Namun, sepatutnya ia menyilangkan pergelangan kakinya. Saya belum pernah melihat Duchess of Cambridge melakukan hal ini," jelas netizen lainnya.

Meski ada komentar negatif, banyak pula penggemar setia Meghan Markle yang memberikan dukungan.

"Disilangkan atau tidak, Duchess of Sussex tetap cantik dan sempurna hari ini," ujar seorang netizen.

"Saya rasa Meghan Markle telah menyilangkan pergelangan kakinya. Namun, ini adalah pekerjaan jahat paparazzi yang ingin memicu komentar publik," kata netizen lain.

Dunia mengenal sosok Meghan lewat layar kaca. Kariernya sebagai artis mulai menanjak ketika berperan sebagai Rachel Zane dalam tayangan berjudul Suits.

Ia bermain dalam serial itu selama tujuh musim sejak 2011. Tak hanya serial, ia juga terjun dalam dunia film berjudul Remember Me dan Horrible Bosses.

Namun, karier keartisannya harus dikubur dalam-dalam. Sebab, sebagai anggota kerajaan, Meghan harus menanggalkan status selebritasnya.

Menjadi anggota kerajaan bukan pekerjaan sepele. Ada banyak tanggung jawab yang harus diemban.

Dengan resminya pernikahan, menunjukkan bahwa Meghan sudah siap dengan konsekuensinya.

"Saya melihat pilihan ini sebagai sebuah perubahan," ujar Meghan Markle dalam sebuah wawancara.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Aturan untuk Makan dan Minum

Selain aturan saat berpose duduk, ada hal yang harus Meghan patuhi saat makan, yaitu tak boleh berbicara.

Cara yang tepat untuk meninggalkan ruang makan adalah mengucapkan kalimat permisi dan meletakkan serbet makan ke belakang piring.

Selain cara makan, ada pula hal lain yang harus diperhatikan, yaitu cara meminum teh.

Cangkir teh harus dipegang seperti seorang ingin mencubit gagang gelas. Agar tak banyak bekas lipstik di gelas, ia harus minum di satu titik yang sama.

Bicara soal makanan anggota Kerajaan Inggris, kabarnya Ratu Elizabeth II tak suka sesuatu hal yang berkaitan dengan bawang. Pada makan malam, juga tak ada nasi, kentang dan pasta. Sama halnya dengan kerang, karena itu tak baik bagi kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.