Sukses

Penampakan Hantu hingga Palsukan Kematian, Ini 3 Gosip soal Michael Jackson

Meski sudah lama berpulang, Michael Jakson meninggalkan banyak warisan. Lagu-lagunya yang abadi, totalitasnya sebagai bintang, juga sejumlah gosip soal kehidupan pribadinya.

Liputan6.com, New York - Penyanyi asal Amerika Serikat, Michael Jackson, terkenal sebagai 'King of Pop' dan menjadi salah satu legenda musik dunia. Tak hanya itu, pria yang lahir pada 29 Agustus 1958 tersebut juga mempopulerkan gerakan moonwalk.

Pria yang akrab disapa MJ itu meninggal dalam usia 50 tahun, saat sedang mempersiapkan konser akbar. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 25 Juni 2009 dan dimakamkan di Forest Lawn, Glendale.

Meski sudah lama berpulang,  Michael Jackson  meninggalkan banyak warisan. Lagu-lagunya yang melintasi zaman, totalitasnya sebagai bintang, juga sejumlah gosip soal kehidupan pribadinya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Rabu (29/8/2018), berikut 3 gosip seputar Michael Jackson setelah penyanyi tersebut meninggal dunia.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan terkait Michael Jackson di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penampakan 'Hantu' Michael Jackson?

Pada Mei 2014, seseorang bernama Reece Savva (14) tak sengaja menangkap sosok misterius yang sejumlah orang yakini bahwa itu merupakan bayangan MJ.

Foto tersebut diambil oleh Savva, saat antre untuk mendapatkan tanda tangan peniru Michael Jackson -- yang berdandan dan berpakaian mirip sang idola. "Sangat mengerikan," ujarnya.

Tak ada bayangan dalam foto pertama, namun sosok mengerikan itu muncul dalam foto kedua. "Padahal, tak ada apapun yang terjadi saat saya antre. Aku tak tahu apa yang terjadi pada gambar itu, menakutkan. Seperti sesuatu dalam Thriller (lagu MJ yang videonya menampilkan zombie). Mirip," kata dia.

Kemunculan bayangan dalam foto menarik karena terkait acara untuk mengenang MJ. "Tapi, kalau memang itu Michael Jackson, dia mungkin tidak akan pergi ke sana untuk menonton penirunya."

 

3 dari 4 halaman

2. Jadi Artis Bergaji Tinggi meski Sudah Meninggal

Raja Musik Pop ini menduduki urutan teratas dalam catatan Forbes sebagai selebritas yang berpenghasilan paling tinggi meski sudah meninggal dunia.

Berdasarkan data, Michael Jackson sudah menghasilkan US$ 75 juta atau setara dengan Rp 1 triliun untuk tahun 2017. Ternyata, bukan tahun ini saja. Michael Jackson sudah bertengger di posisi pertama sejak lima tahun terakhir.

Forbes mencatat, pendapatan Michael Jackson didapat dari hasil pertunjukan karyanya di Las Vegas Cirque du Soleil -- sebuah saham yang ia miliki.

Bukan kali ini saja isu hantu MJ muncul. Sebelumnya, rekaman sekelebat bayangan di bekas rumah Michael Jackson, Neverland Ranch, yang dilansir situs YouTube, menggemparkan dunia maya. Muncul spekulasi bayangan tersebut adalah penampakan arwah Jackson.

Bayangan hitam yang bergerak menyebrang koridor, dari arah kiri ke kanan, kemudian lenyap, tak sengaja tertangkap kamera saat penayangan langsung program televisi CNN, 'Inside Neverland', yang diisi wawancara antara Larry King dan kakak Michael, Jermaine Jackson.

Benarkah bayangan tersebut penampakan hantu Jackson? Untuk mencari kebenaran soal ini, 2 ahli spiritual, Jason Hawes and Grant Wilson dimintai pendapat.

"Itu hanya bayangan seseorang yang sedang berjalan di kejauhan," kata mereka, dengan harapan jawaban ini akan mengakhiri spekulasi 'hantu' MJ.

"Kami sering menjumpai hal ini. Orang tersebut kemungkinan berada di kiri ruangan dan badannya menghalangi cahaya," kata dia seperti dimuat laman Scifiwire.

Pernyataan pihak stasiun televisi CNN, juga membantah semua spekulasi yang beredar soal hantu 'King of Pop'. Ini dia cerita 'hantu' Jackson versi mereka: "Seorang kru berjalan melintasi peralatan pencahayaan, menciptakan bayangan di dinding."

 

4 dari 4 halaman

3. Palsukan Kematiannya?

Sebuah klaim mengejutkan mengatakan bahwa King of Pop, Michael Jackson, memalsukan kematiannya dan hingga kini masih hidup. Hal tersebut sontak menggegerkan dunia maya.

Sebuah tayangan yang diunggah ke situs berbagi video memperlihatkan beberapa foto di mana terlihat pria menyerupai Michael Jackson berada di antara kerumunan orang.

Dikutip dari Express, video berjudul 'Michael Jackson Appears After Seven Years (2016) with Proof', mengklaim bahwa pria dengan sapaan MJ itu bersembunyi di Kanada atau Afrika.

Sang pembuat tayangan itu mengaku bahwa foto tersebut diambil pada tahun 2016, namun tak menjelaskan lebih lanjut kapan dan di mana kejadiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.