Sukses

5 Selebritas yang Nyaris Meninggal demi Adegan Fantastis

Meski mendapatkan bayaran besar untuk melakoni adegan-adegan sesuai arahan sutradara, ada pengorbanan yang harus dilakukan para selebritas bahkan nyaris bertaruh nyawa.

Liputan6.com, New York - Demi akting yang sempurna, seorang selebritas dunia akan melakukan apa saja. Mereka rela melakukan sejumlah aksi berbahaya yang bahkan dapat mengancam nyawa.

Meski begitu, mereka tak jera dan terus melakukan akting demi menampilkan yang terbaik kepada para penonton. Sejumlah selebritas dunia ini bahkan ada yang nyaris tewas akibat terlalu berani melakukan adegan berbahaya.

Meski mendapatkan bayaran besar untuk melakoni adegan-adegan sesuai arahan sutradara, ada pengorbanan yang harus dilakukan para bintang: bekerja siang malam, kurang tidur, makan tak teratur, dan mengalami cedera bahkan kematian.

Berikut 5 selebritas yang nyaris tewas di tengah syuting film demi adegan fantastis, Liputan6.com kutip dari sejumlah sumber, Senin (29/10/2018):

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Jackie Chan - Police Story

Siapa yang tidak kenal dengan Jackie Chan. Aktor multitalenta ini dikenal luas di dunia perfilman lantaran aksi dan aktingnya yang kerap membuat penonton berdecak kagum.

Saat syuting berbagai film, Jackie Chan selalu melakukannya sendiri dan jarang menggunakan pemeran pengganti.

Jadi tak heran apabila ada banyak aksi berbahaya yang ia lakukan. Dalam film berjudul Police Story, Jackie Chan disebut-sebut nyaris tewas. Sebab, ia pernah turun dari ketinggian tiang logam dan meluncur ke bawah dan mengalami kecelakaan.

Aksi tersebut mengakibatkan patah tulang punggungnya. Kendati demikian setelah pulih dan terlepas dari masa kritis, ia masih berani melakukan adegan berbahaya serupa.

3 dari 6 halaman

2. Tom Cruise - Edge Of Tomorrow

Tom Cruise dikenal sebagai aktor yang kerap memainkan sendiri adegan-adegan mengerikan, tanpa pemeran pengganti atau stuntman.

Biasanya, ia selalu bisa melakukannya dengan baik, meski beberapa kali pernah cedera.

Salah satu akting berbahaya itu pernah ia perankan dalam film berjudul Edge of Tomorrow. Dalam sebuah adegan, ia pernah mengendarai mobil dalam kecepatan luar biasa dan malah menabrak pohon.

4 dari 6 halaman

3. Sylvester Stallone - Rocky IV

Terkenal berkat perannya sebagai tokoh Rambo, karier Sylvester Stallone sejatinya tak semudah yang dilihat. Ia harus bertaruh nyawa agar mendapat scene yang memuaskan.

Dalam sebuah adegan, Sylvester Stallone harus beradu tinju dengan lawan mainnya. Agar terlihat natural, pukulan dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Pukulan itu sempat membuatnya tak sadar dan harus dilarikan ke rumah sakit. Beruntung Sylvester Stallone dapat diselamatkan.

5 dari 6 halaman

4. Halle Berry

Suatu malam pada tahun 2012, artis terkemuka Hollywood, Halle Berry dilarikan ke Cedars-Sinai Hospital di Los Angeles.

Gara-garanya, kepalanya menghantam beton di tengah syuting film The Call. Ternyata, insiden itu dipicu adegan perkelahiannya dengan aktor Michael Eklund, yang tak sesuai dengan skenario.

"Orang jahat di film tersebut secara tidak sengaja membanting kepalaku ke beton," kata Berry yang dalam film itu berperan sebagai operator 911.

"Aku dibawa ke rumah sakit lalu kembali bekerja beberapa hari kemudian. Tak ada masalah."

Meski akhirnya tak ada masalah, sang aktris harus menjalani perawatan selama empat hari di rumah sakit, hingga dokter memberinya izin melanjutkan syuting filmnya.

6 dari 6 halaman

5. Isla Fisher - Now You See Me

Film Now You See Me adalah film bergenre misteri, tentang sekelompok tukang sulap yang berniat merampok sebuah bank di tengah pertunjukan.

Dalam sebuah adegan, artis Isla Fisher terlihat dalam kondisi terikat rantai di dalam tanki besar penuh air. Sesuai skenario, ia seharusnya bisa melepaskan diri, namun hal buruk terjadi karena rantai yang mengikatnya macet dan tak bisa dilepaskan.

Para kru film menganggap Isla Fisher melakoni adegan itu dengan sangat baik. Aktingnya sangat meyakinkan. Yang tak mereka sadari, sang artis benar-benar terjebak dan nyaris tenggelam.

Untung, refleks Fisher menyelamatkan hidupnya. Ia berhasil turun ke dasar tangki dan menekan tombol pelepas cepat, yang akhirnya menyelamatkan nyawanya sendiri.

"Ketika yakin bahwa aku tak bisa bangun, aku memberi isyarat padanya (kru). Saat itu aku sudah kehabisan oksigen," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.