Sukses

Tabrakan Beruntun 31 Kendaraan di China, 15 Orang Tewas

Sekitar 15 orang tewas dan 44 terluka dalam tabrakan beruntun di jalan tol di Provinsi Gansu, China pada Sabtu 3 November 2018 waktu setempat.

Liputan6.com, Gansu - Pihak berwenang di China mengatakan sedikitnya 15 orang tewas dan 44 lainnya luka-luka dalam kecelakaan di sebuah jalan tol di Provinsi Gansu pada Sabtu 3 November 2018 waktu setempat.

Kecelakaan itu terjadi setelah sebuah truk besar kehilangan kendali dan menabrak deretan sekitar 31 mobil yang sedang mengantre di sebuah gardu tol di Kota Lanzhou, demikian seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu (4/11/2018).

Pengemudi truk, yang bernama Li Feng, tengah diselidiki polisi, kata kantor berita China Xinhua. Itu adalah pertama kalinya Li mengemudi di jalan, kata China Daily.

Truk jenis semi-trailer itu terdaftar di Provinsi Liaoning, lebih dari 2.000 km dari lokasi kecelakaan.

Televisi negara CCTV mengudarakan video dari adegan yang menunjukkan salju tebal dan banyak kendaraan yang lumpuh dan terbelit.

Kecelakaan jalan yang mematikan biasa terjadi di China, di mana peraturan lalu lintas sering dilanggar atau tidak ditegakkan.

 

Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Perkelahian Antar Supir Bikin Bus Jatuh di China

Pekan lalu perkelahian antara supir bus dan penumpang menyebabkan bus jatuh dari jembatan tinggi ke Sungai Yangtze di Kota Chongqing.

Dalam kecelakaan itu, sebuah video berdurasi delapan detik yang dirilis polisi memperlihatkan supir dan seorang penumpang berargumen dan saling pukul beberapa saat sebelum bus itu tiba-tiba oleng dan terjungkir dari jembatan, menewaskan 15 orang di dalamnya.

Menurut pihak berwenang, 58.000 orang tewas dalam kecelakaan di seluruh negeri pada tahun 2015 saja.

Pelanggaran undang-undang lalu lintas menjadi penyebab untuk hampir 90 persen kecelakaan yang menyebabkan kematian atau cedera tahun itu.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • tabrakan

Video Terkini