Sukses

Kantor Polisi di Inggris Rawan Pencurian

Berbagai perlengkapan dan barang milik pribadi bernilai ratusan ribu poundsterling dicuri dari kantor-kantor polisi di Inggris.

Liputan6.com, London: Berbagai perlengkapan dan barang milik pribadi bernilai ratusan ribu poundsterling dicuri dari kantor-kantor polisi di Inggris. Data ini terungkap ke publik setelah Press Association meminta data berdasarkan undang-undang kebebasan informasi.

Pencurian perlengkapan kepolisian Inggris selama kurun waktu lima tahun antara lain meliputi borgol tangan, seragam polisi, anjing pelacak, tameng, dan bahkan mobil patroli. Selain itu terdapat pencurian kulkas di daerah Dunstable, rekaman CCTV, dan televisi di kantor polisi West Oxfordshire, dan bahkan satu pot bunga yang terbuat dari plastik di lingkungan Kepolisian Lancashire.

Kepolisian Daerah Greater Manchester tercatat paling besar mengalami kerugian. Pencuri membawa lari mobil patroli seharga 10.000 atau sekitar Rp 140 juta dan mobil pribadi senilai 30.000 poundsterling atau sekitar Rp 421 juta.

Salah seorang pejabat kepolisian Inggris, Lynne Potts mengatakan kepolisian memperlakukan semua laporan pencurian secara serius dan berbagai langkah telah ditempuh untuk mengamankan properti, peralatan, dan kendaraan polisi.

Organisasi Taxpayers' Alliance, yang mengkampanyekan efisiensi bagi lembaga-lembaga publik, mengatakan masalah keamanan tampaknya menjadi persoalan di sejumlah kantor polisi. "Daftar barang-barang yang dicuri sangat mengejutkan dan para pembayar pajak akan khawatir bahwa polisi yang memberikan nasihat tentang cara-cara mencegah pencurian tampaknya tidak bisa terhindar dari pencurian," kata Direktur Taxpayers' Alliance, Emma Boon.(BBC/ADO)
    Video Terkini