Sukses

Korban Bom Bunuh Diri di Somalia Bertambah

Jumlah korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di sebuah teater nasional Somalia bertambah menjadi enam orang. Perdana Menteri Somalia yang sedang berpidato selamat dalam insiden tersebut.

Liputan6.com, Mogadishu: Jumlah korban tewas akibat ledakan bom bunuh diri di sebuah teater nasional Somalia bertambah menjadi enam orang. Menurut seorang pejabat setempat, Senin (9/4) bom bunuh diri tersebut diduga kuat dilakukan seorang wanita.

Dalam peristiwa bom bunuh diri Rabu (4/4) tersebut, turut menjadi korban Ketua Komite Olimpiade Somalia, Aden Yabarow Wiish dan Ketua Federasi Sepakbola Somalia, Said Mohamed Nur. Menteri Kesehatan Somalia, Abdulaziz Sheikh Yusuf mengatakan, enam korban tewas tersebut tidak termasuk pelaku bom bunuh diri.

Aparat keamanan setempat menyebutkan aksi bom bunuh diri yang dilakukan seorang wanita muda ketika Perdana Menteri Abdiweli Mohamed Ali sedang berpidato di atas podium. Ketika itu, sedikitnya 200 tamu hadir dalam acara tahun pertama peluncuran jaringan televisi nasional Somalia. Perdana Menteri selamat dalam insiden tersebut.

"Saya bersimpati pada keluarga orang-orang yang tewas dalam serangan itu dan kementerian saya juga sangat memikirkan keadaan mereka yang terluka," kata menteri kesehatan.

Aksi bom bunuh diri dan ledakan bom meningkat sejak kelompok gerilyawan Al Shabaab menarik diri dari kota pesisir Agustus 2011 dan mengubah taktik perlawanan dengan bergerilya. (ANT/AFP/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini