Sukses

Meksiko Diguncang Gempa

Gempa berkekuatan 7 skala Richer mengguncang Meksiko, Rabu kemarin. Meski tak menimbulkan kerusakan parah dan korban jiwa, guncangan gempa menyebabkan warga panik.

Liputan6.com, Meksiko: Gempa berkekuatan 7 skala Richter mengguncang Meksiko, Rabu (11/4) kemarin. Warga panik dan berhamburan keluar bangunan. Pusat gempa berada di Provinsi Michoacan, Barat Meksiko, dengan kedalaman 65,5 kilometer.

Melalui akun situs jejaring sosial Twitter, Wali Kota Mexico City Marcelo Ebrard menyatakan, gempa tak menimbulkan kerusakan parah. Menurutnya, pelayanan publik, seperti kereta bawah tanah dan penerbangan, tak mengalami gangguan.

Gempa berkekuatan di atas 6 SR itu merupakan yang ketiga kalinya mengguncang Meksiko dalam satu bulan terakhir. Sebelumnya, gempa terparah berkekuatan 7,4 SR merusak sejumlah bangunan dan sempat melumpuhkan transportasi, 20 Maret lalu.(ADI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini