Sukses

Alunan Musik Ala Gajah Thailand

Beberapa ekor gajah di pusat konservasi di Thailand ternyata dapat bermain musik. Binatang berbelalai panjang itu memainkan 18 lagu dari berbagai aliran.

Liputan6.com, Lampang: Pusat konservasi gajah di Provinsi Lampang, Thailand, baru-baru ini, menjadi perhatian masyarakat setempat. Pasalnya, beberapa gajah yang berada di konservasi tersebut dapat memainkan alat-alat musik. Setelah dilatih mengenali lagu dan irama musik oleh sebuah kelompok orkestra, ternyata mereka berbakat untuk bermain musik.

Gajah-gajah itu pun ikut dalam sebuah konser yang digelar di pusat konservasi. Mereka mengiringi sebuah orkestra yang terdiri dari 70 siswa dengan memainkan perkusi dan harmonika. Sebanyak 18 lagu dari berbagai jenis musik seperti techno, country, hingga Simfoni Beethoven dimainkan oleh gajah-gajah ini.

Dari peristiwa langka ini, pengelola pusat konservasi melihat kesempatan untuk membantu mempopulerkan tempat tersebut. Mereka lantas merekam konser tersebut ke dalam sebuah compact disk dan berencana akan memasarkannya di Amerika Serikat dan Thailand, akhir Oktober mendatang.(LIA/Pinta)
    Video Terkini