Sukses

Tornado Terjang Missouri AS, Tiga Orang Tewas

Setidaknya tiga orang tewas akibat tornado yang menyapu Missouri, Amerika Serikat, pada Rabu 22 Mei 2019 malam waktu lokal, kata pejabat setempat.

Liputan6.com, Missouri - Setidaknya tiga orang tewas akibat tornado yang menyapu Missouri, Amerika Serikat, pada Rabu 22 Mei 2019 malam waktu lokal, kata pejabat setempat.

Korban tewas berlokasi di Golden City, 270 km barat daya ibukota Missouri, Jefferson City.

Tornado juga menghantam ibu kota negara bagian, membawa hujan lebat, hujan es, angin, dan kilat, demikian seperti dikutip dari BBC, Kamis (23/5/2019).

Kerusakan yang luas telah dilaporkan di seluruh negara bagian, dan para pejabat mengatakan beberapa orang terluka di Carl Junction dekat perbatasan dengan Kansas.

Badai juga melanda tetangga Oklahoma dan Texas.

Sirene darurat diaktifkan di Jefferson City - rumah bagi sekitar 43.000 orang - dan badai terlihat 20 menit kemudian.

Gambar di media sosial menunjukkan bangunan rusak, kabel listrik dan pohon tumbang akibat tornado. Ribuan orang diyakini mengalami putus listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Banyak Badai Akan Menerjang

Lebih banyak badai diperkirakan akan melanda Midwest pada hari Kamis dan Jumat pekan ini.

Para pejabat darurat telah memperingatkan akan terjadinya banjir bandang, dan dilaporkan melakukan pencarian dari rumah ke rumah di tengah-tengah laporan warga yang terperangkap.

Pada Kamis pagi, peringatan tornado tetap diberlakukan di luar St. Louis, di Missouri timur.

Sebelumnya, Layanan Cuaca Nasional AS mengeluarkan "peringatan tinggi" langka untuk badai parah di wilayah tersebut.

"Ini adalah situasi kacau sekarang," kata Polisi Kota Jefferson Letnan David Williams kepada wartawan. "Kami membutuhkan orang-orang yang tidak terkena dampak untuk tetap berada di luar wilayah itu."

Badai pada Rabu 22 Mei 2019 melanda pada ulang tahun kedelapan tornado yang menewaskan 161 orang di Joplin, sebuah kota di Missouri tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini