Sukses

Aksi Penembakan Masjid di Norwegia, Satu Orang Terluka

Aksi penembakan ke masjid terjadi lagi. Kini aksi tak terpuji itu dilakukan satu orang anak muda menggunakan seragam dan melukai satu jemaah masjid.

Liputan6.com, Oslo- Sebuah aksi penembakan terjadi di Al Noor Islamic Centre, masjid yang terletak tidak jauh dari Oslo, Norwegia, Sabtu (10/8/2019) waktu setempat. Satu orang sudah ditangkap sebagai pelaku.

BBC melaporkan satu orang terluka akibat aksi penembakan di masjid tersebut. Terduga pelaku tidak disebutkan namanya, tapi polisi menggambarkan pelaku sebagai anak muda berkulit putih.

Pimpinan masjid, Irfan Mushtaq menyebutkan korban berusia 75 tahun dan merupakan jemaah di masjid tersebut.

"Salah satu jemaah kami sudah ditembak oleh seorang pria berkulit putih yang menggunakan helm dan seragam," kata Irfan seperti dilansir BBC.

Dia juga menyebutkan pelaku penembakan membawa dua senjata. Pelaku disebutkan sudah menghancurkan pintu kaca dan mulai melepaskan tembakan setelah itu.

"Satu orang tertembak. Parah atau tidaknya cedera korban belum diketahui. Pelaku sudah ditahan," tulis polisi dalam keterangan di akun media sosial mereka.

Kabarnya beberapa senjata ditemukan dalam masjid yang terletak di kota Baerum itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.